13 December 2019, 15:00 WIB

Ake Tegaskan Kerasan di Bournemouth


Gregorius Gelino | Sepak Bola

AFP/Paul ELLIS
 AFP/Paul ELLIS
Nathan Ake (kanan) berduel dengan bintang Liverpool Roberto Firmino

BEK andalan Bournemouth Nathan Ake menjadi rebutan dua raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City dan Chelsea. Chelsea yang memiliki klausul pembelian kembali sang pemain bahkan siap mengaktifkannya.

Namun, Ake mengaku bahagia bersama Bournemouth. Ia menilai The Cherries merupakan tempat yang tepat untuknya terus berkembang.

"Saya mencintai Bournemouth. Tempat yang kami tinggali sangat luar biasa. Sangat tenang dan indah, dan juga klub ini sudah seperti keluarga. Terutama sebagai pemain muda, ini sangat sempurna bagi saya," tutur Ake kepada Sky Sports.

Ake tampil impresif bersama Bournemouth sejak didatangkan dari Chelsea, musim panas 2017 lalu.

Baca juga: Solskjaer Pastikan MU Belanja Pemain di Jendela Transfer Januari

Bek 24 tahun itu mencatatkan 107 penampilan di semua kompetisi dengan torehan 10 gol dan lima assist.

City membutuhkan jasa bek baru setelah kehilangan Vincent Kompany yang dilepas secara bebas transfer pada musim panas dan Aymeric Laporte masih berkutat dengan cedera.

Duet Nicolas Otamendi dan John Stones dianggap inkonsisten sehingga pelatih Pep Guardiola terpaksa menggunakan Fernandinho dan Rodri yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan di jantung pertahanan.

Sementara Chelsea diklaim terkesan dengan perkembangan Ake sejak meninggalkan Stamford Bridge pada 2017 lalu. Mereka juga membutuhkan pelapis untuk Antonio Rudiger yang kerap dibekap cedera. (OL-2)

BERITA TERKAIT