13 December 2019, 14:00 WIB

Jelang Australia Terbuka, Murray Cedera Paha


Despian Nurhidayat | Olahraga

AFP/GABRIEL BOUYS
 AFP/GABRIEL BOUYS
Andy Murray

ANDY Murray lagi-lagi harus menderita cedera yang menghambat latihannya menjelang Australia Terbuka yang akan berlangsung pada 20 Januari 2020.

Murray, awalnya, akan memulai latihan pramusim di Miami. Namun, rencana itu harus ditunda lantaran cedera paha yang dialaminya.

Meskidemikian, kepastian Murray bertarung di Australia sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, petenis asal Inggris tersebut kemungkinan besar akan mendapatkan wild card untuk berlomba di Melbourne.

Baca juga: Ahsan/Hendra Segel Tiket Semifinal

Lebih lanjut, ini bukan kali pertama mantan petenis nomor satu dunia tersebut mengalami cedera. Sebelumnya, di pertandingan Piala Davis bulan lalu, Murray mengalami permasalahan di tulang pinggulnya dan hanya dapat membela tim Inggris dalam satu pertandingan saja.

Pada awal 2019, Murray mengatakan ajang Australia Terbuka 2019 akan menjadi turnamen terakhir baginya karena permasalahan pinggul yang tidak kunjung membaik.

Namun, setelah menjalani operasi pelapisan pinggul, Murray dapat kembali bertanding dan menang di babak final Eropa Terbuka 2019, Oktober lalu. Dia mampu mengandaskan Stan Wawrinka dengan skor 3-6, 6-4, dan 6-4.

Selain berlaga di Australia Terbuka, awal tahun depan, Murray juga dipastikan akan berlaga di Montpellier pada Februari 2020. Ini menunjukkan Murray masih berharap melanjutkan kariernya di dunia tenis. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT