12 December 2019, 23:15 WIB

Menpora Beri Apresiasi Peraih Medali di SEA Games 2019


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

ANTARA
 ANTARA
Menpora Zainudin Amali

PEMERINTAH melalui Menteri Pemuda dan Olahraga mengapresiasi seluruh kontingen Indonesia yang sukses meraih medali di SEA Games 2019 Filipina.

Pemberian apresiasi tersebut dilaksanakan di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Kamis (12/12), dan dihadiri pula oleh perwakilan cabang olahraga, dan NOC.

Tak tanggung-tanggung, jumlah bonus yang diberikan Pemerintah melonjak hingga menjadi Rp500 juta rupiah untuk para atlet peraih medali emas, Rp300 juta untuk perak, dan perunggu senilai Rp150 juta.

Untuk para atlet yang bermain ganda akan diganjar bonus senilai Rp240 juta untuk emas, medali perak Rp240 juta dan perunggu Rp120 juta.

Sementara untuk beregu, peraih medali emas mendapatkan Rp350 juta, perak Rp210 juta, dan perunggu Rp105 juta.


Baca juga: SEA Games Usai, KOI Bidik Prestasi di Olimpiade


"Para atlet kita sudah menunjukkan semangat juang dan kegigihan luar biasa, pelatih, pengurus cabang dan seluruh stakeholder, kompak bersama sama mengangkat harkat marwah bangsa kita di SEA Games 2019," ujar Zainudin.

"Tadinya kami mempersiapkan sesuai standar biasa dari SEA Games sebelumnya. Tapi bapak Presiden mengatakan mereka sudah berjuang, dan apresiasi harus ditingkatkan," ucapnya.

Penerima bonus medali emas dari cabor atletik, Emilia Nova mengaku bersyukur dirinya bisa mendapatkan bonus dari Pemerintah. Ia pun berencana akan menggunakan bonus tersebut untuk menabung dan juga liburan.

"Pastinya dipakai buat nabung, tapi bakal digunakan juga buat liburan, soalnya dikasih waktu libur satu bulan dari latihan," ucap atlet yang akrab disapa Emil itu. (OL-1)

 

BERITA TERKAIT