12 December 2019, 18:00 WIB

Biji Kopi Toraja Jadi Andalan Gerai Kopi Urban Latte


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

BIJI Kopi yang berasal dari petani kopi asal Toraja, Sulawesi Selatan menjadi andalan gerai kopi Urban Latte dalam usahanya menjual kopi di belasan gerai yang dimilikinya di Indonesia.

Marketing Promotion Excelso Larasati Irfan Bajumi mengatakan, pihaknya konsisten untuk terus mempergunakan biji kopi asal Toraja dalam setiap produknya agar konsumen lokal maupun asing yang tengah berada di Indonesia dapat merasakan biji kopi yang merupakan cita rasa asli Nusantara tersebut

Untuk semakin memperbesar serapan biji kopi asal Tana Toraja, Urban Latte yang mengusung konsep grab and go, lanjut Larasati, terus akan memperluas pasar dengan merencanakan membuka gerai kopi baru pada 2020 mendatang hingga 20-30 gerai.

"Hingga penghujung tahun 2019, Urban latte resmi telah membuka sebanyak 13 outlet yang tersebar di Kota Jakarta, Surabaya, Makassar, Malang, Pekanbaru, Surakarta serta Banjarmasin," papar Larasati disela pembukaan outlet Urban latte di Plaza Indoneia, seperti dalam keterangan tertulisnya,

Baca juga : Kapsul Kopi Nespreso Menyambut Tahun Baru

Urban latte merupakan salah satu kedai minuman kopi dengan konsep grab and go yang ada di Indonesia. Kehadirannya sebagai 2nd brand dari Excelso yang merupakan brand coffee shop local terbesar di Indonesia, membuat Urban latte konsisten menyajikan kopi terbaiknya.

Urban Latte menyajikan minuman berbasis kopi (Coffee, Latte dan Blended) serta minuman variasi lainnya seperti varian teh serta ada pula makanan ringan yang cocok untuk melengkapi aktifitas remaja milenial saat ini dengan harga yang terjangkau.

Yang menjadi Signature Drink Urban Latte yaitu Bon Bon dan Colorful Layered Latte. Colorful layered latte adalah minuman latte dengan 3 layer warna. Varian dari colorful layered latte adalah Matcha Jasmine dan Cloud 9 Latte dengan dominan layer warna biru dan hijau. Sedangkan Bon-Bon adalah perpaduan kopi susu dengan gula aren yang masih menjadi terfavorit.

Dibulan Oktober kemarin Urban Latte juga mengeluarkan produk terbarunya yaitu Almond milk series dengan 100% pure almond milk, gluten free, artificial colors, flavors and preservatives. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT