12 December 2019, 18:41 WIB

Raih Emas SEA Games, Voli Kini Kejar Tiket Olimpiade


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

TIM bola voli kontingen Indonesia di SEA Games 2019 filipina sukses merebut satu medali emas dan satu perunggu di ajang pesta olahraga dua tahunan tersebut.

Kesuksesan itu membuat Wakil Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Edy Sunarno, ingin memfokuskan timnya untuk mengikuti pra-kualifikasi Olimpiade dengan berencana mengikuti turnamen internasional tahun depan.

“Ini kan masih dalam persiapan, mungkin nanti dari sana bakal mengeluarkan ketetapan dimana saja kita harus ikut baru kita akan menyesuaikan jadwalnya,” ujar Edy saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (12/12).

Selama masa mengejar tiket Olimpiade Tokyo 2020, Rivan Nurmulki dkk. tetap akan ditempa oleh pelatih asal Tiongkok, Li Qiujiang.

Pelatih asal Tiongkok itu dinilai pantas dipertahankan.karena mampu meracik strategi jitu sehingga permainan timnas voli Indonesia dapat berkembang dan mempunyai variasi serangan-serangan yang mampu mengatasi lawan.

Baca juga : Raih Perak, PSSI Janji Kucurkan Bonus bagi Timnas U-23

“Ini coach Li punya prestasinya bagus. KIta akan pertahankan, dan Li juga pintar melihat dan mengetahui perasaan pemain harus bagaimana. Itu yang kami cari,” ujar Edy.

Soal bonus untuk para pevoli berprestasi, Edy mengaku akan ada bonus khusus PBVSI. Namun, ia tak membeberkan bonus apa yang akan diberikan untuk para peraih medali.

Kedepannya, Edy ingin voli bisa memertahankan medali emas di SEA Games 2021 di Vietnam.

“Ya mudah-mudahan kita bisa bertahan ya, karena kemarin sebelumnya sudah rangking dua, ternyata sekarang sudah turun jadi rangking 4 tapi bisa juara,” ujarnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT