12 December 2019, 18:18 WIB

Atlet dan Pelatih Berprestasi di Bali Dapat Uang Apresiasi


Ruta Suryana | Olahraga

MI/Ruta Suryana
 MI/Ruta Suryana
Wagub Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyerahkan penghargaan kepada atlet dan pelatih olahraga yang berprestasi.

SEJUMLAH atlet dan pelatih olahraga berprestasi di Bali mendapat apresiasi uang saku dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, Kamis (12/12).

"Dengan pemberian penghargaan ini saya harap orang tua dan pelatih terus memberi semangat dan memotivasi atlet untuk bisa terus mengukir prestasi," ujar Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat menyerahkan penghargaanitu, Kamis (12/12).

Cok Ace--sapaan akrab Wagub Bali ini, mengaku, sangat mengapresiasi prestasi yang banyak diraih di penghujung Tahun 2019 ini dalam berbagai kejuaraan.

Dengan adanya pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menumbuhkankembangkan semangat pelaku olahraga, organisasi olahraga dan perseorangan dalam melaksanakan pembinaan dan pengembangan olahraga sehingga lebih berprestasi di tingkat nasional maupun international.

Plt. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, I Made Rentin dalam laporannya menyebutkan penghargaan untuk Kejuaraan ASEAN School Games sebanyak 11 orang dengan total penghargaan Rp7i juta. Sementara untuk Kejuaraan Pekan Paralymic Pelajar Nasional Tahun 2019 dengan jumlah atlet dan pelatih sebanyak 27 orang dengan total penghargaan Rp129,5 juta.

Selain itu, untuk penghargaan bagi atlet dan pelatih Pekan Olahraga Pelajar Nasional dengan jumlah atlet dan pelatih sebanyak 77 orang dan
jumlah atlet beregu sebanyak empat regu dengan total penghargaan sebesar Rp427,5 juta, serta penghargaan bagi atlet dan pelatih Kejuaraan Nasional antar PPLP se- Indonesia Tahun 2019 sebesar Rp47 juta untuk 10 atlet.  (OL-11)

 

BERITA TERKAIT