12 December 2019, 17:36 WIB

Rumah Terbakar, Ibu dan Balita Meninggal


Puji Santoso | Nusantara

Ilustrasi
 Ilustrasi
Kebakaran

SEORANG ibu rumah tangga serta balita meninggal dalam peristiwa kebakaran di kediamannya di Desa Hutasoit, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (12/12) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kedua korban yakni Rina Manalu,35, meninggal saat berusaha menyelamatkan anak perempuannya Indah Boru Hutasoit,3, yang
terperangkap dalam rumah yang terbakar itu.

Tidak hanya menewaskan ibu dan anak itu, kebakaran itu juga melukai dua orang penghuni rumah lainnya yakni, suami dari Rina Manalu yakni,  Rajin Hutasoit,40 dan anak laki-lakinya yang lain yakni Lamhot Hutasoit,4.

"Ada empat korban terdiri dari dua korban meninggal dunia dan dua korban luka bakar," ujar Kabag Humas Polres Humbang Hasundutan, Aiptu  Syahril Purba, Kamis (12/12).

Syahril menjelaskan, saat kejadian Rina Manalu nekat menerobos api demi menyelamatkan anaknya,  Indah, yang tertinggal di dalam rumah. Namun nahas, sang ibu bersama bayi terperangkap hingga keduanya tewas.

"Betul ibunya mencoba menerobos, anaknya kan terbakar di dalam, makanya dia berusaha (menyelamatkan ), tapi dia nggak tahu kobaran apinya sudah besar, hingga mengakibatkan ibunya juga ikut menjadi korban meninggal dunia," ujar Syahril.

Untuk sementara polisi menduga kebakaran rumah itu karena hubungan arus pendek. Sedangkan total kerugian materil mencapai Rp200 juta.

"Kepolisian sedang menyelidiki kejadian ini. Para korban sempat dibawa ke rumah sakit terdekat sebelum disemayamkan di rumah keluarga korban yang tidak jauh dari lokasi kebakaran," ujar Syahril. (OL-11)

 

BERITA TERKAIT