12 December 2019, 15:33 WIB

Anthony Buka Peluang ke Semifinal BWF World Tour Finals 2019


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

STR / AFP
 STR / AFP
Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berusaha mengembalikan kok ke arah Chen Long dari Tiongkok. 

PEBULU tangkis putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil memperbaiki penampilannya di laga kedua babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou,Tiongkok.

Pada laga yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Tiongkok, Kamis (12/12), Anthony sukses mengalahkan wakil tuan rumah, Chen Long, dengan dua gim langsung, 21-12 dan 21-11 dalam 39 menit.

Dengan kemenangan tersebut, Anthony membuat peluang untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals. Hasil itu juga telah memperpanjang rekor kemenangannya atas Chen Long menjadi 7-4.

Duel kali ini seakan menjadi ajang balas dendam Anthony. Tunggal putra berperingkat delapan dunia itu betul-betul mampu menguasai jalannya permainan sedari awal hingga akhir.

Ia mengaku banyak belajar dari kesalahan yang dilakukannya saat kalah melawan Chou Tien Chen.

Di gim pertama, Anthony langsung mengambil serangan di sisi lapangan. Ia pun betul-betul fokus untuk ambil gim pertama agar di gim kedua bisa menguasai jalannya pertandingan.

“Saya rasa permainan saya hari ini kurang lebih sama dengan kemarin. Tapi hari ini saya memang lebih bisa membaca situasi angin. Jadi kalau dapat menang-kalah angin tahu mesti gimana,” ujar Anthony seperti yang dilansir dari badmintonindonesia.org.

Berbeda dengan pertandingan sebelumnya, Anthony sanggup menjalankan strategi dan bisa berjalan dengan baik.

Anthony pun punya peluang untuk bisa lolos ke semifinal bila dirinya mampu mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark) pada laga pamungkas fase penyisihan Grup B, Jumat (13/12).

“Kalau bicara peluang, saya rasa semuanya punya peluang yang sama.Tapi saya tidak mau terlalu memikirkan itu. Yang saya pikirkan sekarang itu bagaimana strategi yang tepat untuk pertandingan berikutnya,” tutur Anthony.

“Saya mau coba untuk tidak terlalu memikirkan hasil dulu. Saya mau coba enjoy nikmati pertandingan dan memaksimalkan apa yang sudah saya punya selama latihan,” tambahnya. (Badmintonindonesia.org/Ykb/OL-09)

BERITA TERKAIT