12 December 2019, 13:30 WIB

Kembali ke Toronto, Leonard Antar Clippers Tekuk Raptors


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

Twitter @LAClippers
 Twitter @LAClippers
Kawhi Leonard

PEBASKET yang membawa Toronto Raptors juara NBA 2019, Kawhi Leonard, kembali datang ke Scotiabank Arena. Namun, ia datang bukan sebagai kawan, melainkan lawan.

Dirinya disambut dan dielu-elukan oleh suporter Raptors dan disambut dengan upacara penyerahan cincin juara sebelum laga.

Leonard yang kini berkostum Los Angeles Clippers membalas penghargaan itu dengan membantu tim barunya menang 112-92, Kamis (12/12) WIB.

Leonard mencetak 23 poin, 5 rebound, dan 6 asisst. Clippers memang unggul segalanya atas juara bertahan. Pasalnya, Clippers secara umum menguasai pertandingan.

Meski begitu, tim asal Los Angeles itu gagal unggul di muarter pertama. Justru Leonard dkk. tertinggal 27-32.

Baca juga: Harden Cetak 55 Angka, Rockets Benamkan Cavaliers

Clippers tidak ingin menyia-nyiakan perjalanan ke Kanada hanya untuk meraih kekalahan.

Lou Williams dkk membalikkan kedudukan dengan skor 64-46 di kuarter dua.

Kemenangan tersebut menjadi momentum untuk Clippers. Di kuarter tiga, Clippers unggul 88-71. Leonard pun mengalahkan tim lamanya di kandang dengan menutup pertandingan 112-92.

"Itu hebat, kawan, " kata Leonard tentang acara di Toronto.

"Kami mengalami musim yang sulit dipercaya tahun lalu. Berkompetisi sepanjang musim dan melakukan laga bersejarah di babak playoff. Itu perasaan yang hebat," tambahnya.

Dengan kemenangan itu, Clippers semakin kokoh di peringkat dua sementara Wilayah Barat. Mereka berada di bawah Los Angeles Lakers dengan rekor menang-kalah 19-7. Clippers selanjutnya akan menghadapi Minnesota Timberwolves. (espn/OL-2)

BERITA TERKAIT