12 December 2019, 10:40 WIB

PAN Soal DWP: Anies Sudah Beri Izin, tidak Ada Masalah


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

MI/RAMDANI
 MI/RAMDANI
Pengunjung meramaikan Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta

WAKIL Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani angkat bicara soal perhelatan musik Djakarta Warehouse Project (DWP).

Menurutnya, jika acara itu sudah mendapatkan izin dari Gubernur Anies Baswedan, hal itu tidak ada permasalahan lagi.

"Kalau dari Pak Gubernur (Anies) memberikan izin, saya rasa tidak apa ya (acara DWP) karena itu kan acara tahunan," jelas Zita di Jakarta, Kamis (12/12).

DWP kerap mendapat penolakan dari berbagai gerakan atau ormas Islam. Mereka menuding acara musik itu sebagai kegiatan yang maksiat karena para pengunjung difasilitasi minuman keras dan dituding ada peredaran narkoba dan lainnya.

Baca juga: Makna DWP untuk DKI

Zita pun mengatakan DWP bisa menghasilkan keuntungan atau profit dari penjualan tiket atau pajak lainnya.

DWP 2019 akandiselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara itu akan berlangsung selama tiga hari, dari 13-15 Desember.

"Iya lumayan (keuntungan DWP) untuk Jakarta. Jadi saya rasa kalau Pak Anies melihat itu sesuatu yang fine, ya saya rasa tidak ada masalah," tandasnya.

Siang ini, sejumlah organisasi masyarakat (ormas) akan berunjuk rasa menolak perhelatan Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019 di Jakarta. Gerakan Pemuda Islam (GPI) Jakarta Raya akan melakukan aksi penolakan acara musik itu di depan Gedung Balai Kota, Jakarta. (OL-2)

BERITA TERKAIT