12 December 2019, 06:59 WIB

Kalahkan Galatasaray, PSG Juara Grup


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Bertrand GUAY
 AFP/Bertrand GUAY
Para pemain Paris Saint-Germain menyapa pendukung mereka usai laga Liga Champions melawan Galatasaray

PARIS Saint Germain sukses mengalahkan Galatasaray dengan skor telak 5-0 pada laga pamungkas Grup A Liga Champions, Kamis (12/12) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat PSG tidak terkalahkan selama fase grup. Dari enam pertandingan, Les Parisien meraih 5 kemenangan dan satu hasil imbang. PSG pun menjadi juara grup A dan lolos ke babak 16 besar didampingi Real Madrid.

Mauro Icardi dan Pablo Sarabia membawa PSG unggul dua gol pada babak pertama. Pada paruh kedua, PSG semakin trengginas menambah tiga gol melalui Neymar, Kylian Mbappe, dan sepakan penalti Edinson Cavani.

Baca juga: Ronaldo dan Higuain Bawa Juventus Taklukkan Leverkusen

Pelatih PSG Thomas Tuchel memuji penampilan Neymar pada laga itu. Ia mengatakan Neymar kembali menemukan sentuhannya dan menjadi aktor penting kemenangan tim ibu kota Prancis itu.

"Dia (Neymar) bekerja keras hari ini, dia memenangkan bola dan bertahan dengan baik. Dia menemukan penampilan terbaiknya," kata Tuchel.

Selain itu, Tuchel juga memuji Neymar karena pemain bintang asal Brasil itu semakin dewasa usai memberikan kesempatan penalti kepada Edinson Cavani.

"Itu sikap yang baik dari Neymar. Semua orang bisa melihat, Ney sangat sensitif. Dia memberikan bola kepada Edi dan itu pertanda yang baik untuk tim," kata Tuchel. (uefa.com/OL-2)

BERITA TERKAIT