12 December 2019, 06:54 WIB

Ronaldo dan Higuain Bawa Juventus Taklukkan Leverkusen


Riyan Ferdianto | Sepak Bola

JUVENTUS berhasil mengalahkan Bayern Leverkusen dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir Grup D Liga Champions, Kamis (12/12) dini hari WIB. Dua gol Si Nyonya Tua dicetak Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain.

Bayern Leverkusen yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar langsung menekan pertahanan Juventus sejak menit awal. Gol cepat nyaris mereka hadirkan pada menit ke-11 lewat sepakan jarak jauh Moussa Diaby. Namun bola masih membentur mistar gawang Gianluigi Buffon.

Tuan rumah kembali mengancam pada menit ke-23. Karim Bellarabi melesatkan sontekan keras ke gawang Buffon namun masih membentur tiang gawang.

Juventus akhirnya menciptakan peluang yang datang dari kaki Higuain. Akan tetapi, eksekusi bomber Argentina itu masih melambung ke atas mistar gawang Lukas Hradecky.

Baca juga: Kalahkan Spurs, Bayern Sempurna di Penyisihan Grup

Jual beli serangan terus diperlihatkan kedua tim hingga menit-menit akhir babak pertama. Namun, skor kaca mata tidak berubah hingga turun minum.

Awal babak kedua, Bianconerri mengambil alih permainan, mereka bahkan sempat membuat gol pada menit ke-51 saat sepakan Cristiano Ronaldo gagal dibendung kiper Leverkusen. Sayang kapten Portugal itu lebih dulu terperangkap offside.

Terus menekan, Juve akhirnya berhasil memecah kebuntuhan pada menit ke-75. Umpan silang Paulo Dybala sukses diteruskan Ronado ke gawang Leverkusen. Skor berubah menjadi 1-0.

Mendominasi permainan, Juventus berhasil menambah satu gol pada menit akhir laga. Gonzalo Higuain berhasil mencetak gol lewat sepakan keras dari dalam kotak penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus pun berakhir hingga laga usai. (OL-2)

BERITA TERKAIT