12 December 2019, 06:47 WIB

Kalahkan Spurs, Bayern Sempurna di Penyisihan Grup


Riyan Ferdianto | Sepak Bola

AFP/Odd ANDERSEN
 AFP/Odd ANDERSEN
Para pemain Bayern Muenchen menyapa pendukung mereka usai laga Liga Champions melawan Tottenham Hotspur

BAYERN Muenchen berhasil meraih hasil maksimal saat menjamu Tottenham Hotspur pada matchday terakhir Grup B Liga Champions 2019--2020, Kamis (12/12) dini hari WIB. Laga yang berlangsung di Allianz Arena tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Bermain di depan pendukung sendiri, Bayern tampil menyerang. Bahkan, mereka mampu membuka keunggulan pada menit ke-14 melalui Kingsley Coman. Berawal dari sodoran bola Serge Gnabry, Coman menuntaskannya dengan sepakan kaki kanan.

Spurs langsung merespon dan berhasil membuat gol penyeimbang pada menit 20. Ryan Sessegnon mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan keras kaki kiri yang gagal diantisipasi Manuel Neuer.

Bayern terus berusaha membongkar pertahanan Spurs. Alhasil mereka berhasil kembali unggul lewat gol Thomas Mueller pada menit ke-45. Skor 2-1 bertahan hingga paruh pertama usai.

Baca juga: Kalahkan Lokomotiv, Atletico Lolos ke 16 Besar

Situasi pertandingan tidak berubah di babak kedua. Bayern tetap mendominasi permainan. Sementara, beberapa kali serangan balik yang dilancarkan Spurs belum mampu menembus pertahanan tim tuan rumah.

Terus menekan, Bayern berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-64. Philippe Coutinho sukses memanfaatkan umpan terukur Alphonso Davies menjadi gol.

Jual beli serangan terus diperlihatkan kedua tim hingga menit-menit akhir pertandingan. Namun, tidak ada gol tambahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan atas Spurs itu, Bayern membukukan rekor sempurna 18 poin dari enam laga dan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B.

Adapun Spurs, meski kalah, lolos sebagai runner-up grup dengan raihan 10 poin. (OL-2)

BERITA TERKAIT