12 December 2019, 06:34 WIB

Kalahkan Lokomotiv, Atletico Lolos ke 16 Besar


Riyan Ferdianto | Sepak Bola

AFP/GABRIEL BOUYS
 AFP/GABRIEL BOUYS
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol kedua mereka ke gawang Lokomotiv Moskow di laga Liga Champions.

ATLETICO Madrid berhasil memastikan tiket terakhir babak 16 besar Liga Champions 2019--2020. Tiket berhasil diraih setelah mengalahkan Lokomotiv Moskow dengan skor 2-0 dalam pertandingan terakhir Grup D, Kamis (12/12) dini hari WIB.

Bermain di hadapan pendukung sendiri Atletico bermain agresif sejak menit awal. Bahkan, mereka nyaris membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit.

Tim tuan rumah langsung mendapatkan hadiah penalti, usai Joao Felix dilanggar kiper Anton Kochenkov di kotak penalti. Kieran Trippier maju sebagai eksekutor penalti Atletico. Namun, bola tendangannya masih bisa digagalkan Kochenkov.

Atletico terus melancarkan serangan ke gawang Lokomotiv. Felix melesatkan sontekan keras pada menit ke-12 namun, masih bisa diblok barisan belakang lawan.

Baca juga: Tim Debutan Liga Champions, Atalanta, Lolos ke 16 Besar

Terus menekan, Atletico akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-15. Pemain Lokomotiv Rifat Zhemaletdinov tertangkap handball di kotak terlarang.

Felix kali ini yang maju sebagai eksekutor tendangan penalti Atletico. Tanpa kesulitan, pemain asal Portugal itu menceploskan bola ke gawang Lokomotiv, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Unggul tidak membuat Atletico mengendurkan serangan. Pada menit ke-26 Alvaro Morata berhasil mencetak gol. Namun, gol tersebut dianulir wasit dan VAR lantaran Morata kedapatan dalam posisi offside saat menerima umpan Correa.

Hingga memasuki menit-menit akhir babak pertama, Atletico terus mendominasi permainan. Namun tidak ada gol tambahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Atletico langsung menebar ancaman ke gawang Lokomotiv. Alhasil, pada menit ke-54 Felipe berhasil menceploskan bola ke gawang Lokomotiv. Skor 2-0 untuk keunggulan Atletico.

Lokomotiv berusaha untuk membalas. Namun, skor 2-0 untuk keunggulan tim besutan Diego Simeone bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, Atletico berhasil mengamankan peringkat kedua setelah mengumpulkan sepuluh poin.

Kepastian Atletico lolos tidak lepas dari peran Juventus yang mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 2-0. Hasil itu membuat Leverkusen harus terlempar ke Liga Europa usai menempati peringkat ketiga klasemen Grup D. (OL-2)

BERITA TERKAIT