10 December 2019, 22:00 WIB

Ketua PB NU Dukung Putri Wapres Maju di Pilkada Tangsel


Deri Dahuri | Politik dan Hukum

TEKAD putri Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah yang maju sebagai bakal calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) semakin mantap.

Apalagi Siti Nur Azizah telah mendapat dukungan dari para tokoh nasional, salah satunya Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama Indonesia (PBNU) KH Said Aqil Siroj.

Bahkan, orang nomor satu dari organisasi Islam terbesar di Indonesia itu mendoakan puteri Wapres itu sukses di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tangsel yang akan dihelat 2020 mendatang.

"Saya mendoakan dan berharap kepada Allah SWT, semoga maksud dan tujuan (Siti Nur Azizah) bisa sukses. Bisa melakukan perubahan, terobosan-terobosan untuk masyarakat Tangerang Selatan, terutama bagi warga Nahdiyin, umat Islam dan umumnya seluruh warga Tangerang Selatan," ucap kyai Aqil Siroj usai menerima silaturahmi Aziazah di Kantor PBNU Pusat, Jalan Kramat Raya No.164, Jakarta, Selasa (10/12) sore.

Ketua PB NU itu juga mengatakan, Tangsel harus dipimpin sosok dengan kriteria khusus, di antaranya seorang pemimpin yang memiliki sifat terbuka, profesional, proporsiona,l dan membangun jaringan kepada semua pihak.

Selain itu, yang terpenting, kata kyai Aqil Siroj,  memiliki rasa tanggungjawab dunia akhirat, yakni tanggung jawab kepada masyarakat dan kepada Allah SWT.

"Semoga, puteri K.H Ma'ruf Amin, doktor Siti Nur Azizah mendapatkan taufik, kekuatan lahir dan batin dari Allah SWT, dan mencapai kemenangan (di Pilkada Tangsel)," pungkasnya. (OL-09)

BERITA TERKAIT