11 December 2019, 23:17 WIB

SBY Ingin Pemerintahan Jokowi Sukses


Arga Sumantri | Politik dan Hukum

Antara
 Antara
Susilo Bambang Yudhoyono

KETUA Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan partainya tetap berkomitmen menyukseskan pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Demokrat ingin pemerintah berhasil menjalankan tugas dan programnya.

"Meskipun saat ini Partai Demokrat berada di luar pemerintahan pusat, komitmen kami tak berubah. Kami ingin pemerintah sukses dalam melaksanakan tugasnya," kata SBY dalam pidato politiknya di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu, (11/12).

SBY mengatakan apabila pemerintah sukses, maka rakyat yang akan memetik hasilnya. Makanya, Demokrat akan mendukung penuh keputusan dan kebijakan pemerintah yang tepat dan sesuai keinginan rakyat.

 

Baca juga: SBY Ingatkan Elite Politik Jangan Ulangi Pilpres 2019

 

Di sisi lain, SBY memastikan Demokrat akan tetap mengkritisi keputusan dan kebijakan yang dipandang keliru. Demokrat berharap kritikan itu dapat menjadi koreksi dan perbaikan.

"Inilah tanggung jawab moral, sosial dan politik Partai Demokrat yang harus kami jaga dan laksanakan," ungkapnya.

SBY menekankan Demokrat mengajak semua pihak untuk memahami peluang dan tantangan yang bakal dihadapi pada 2020. Menurut SBY, dengan memahami peluang dan tantangan yang akan dihadapi, Indonesia akan lebih siap.

"Jika hendak berkontribusi untuk meraih sukses di masa depan, kita pun tahu apa yang harus kita lakukan," ujar Presiden ke-6 Republik Indonesia itu. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT