11 December 2019, 22:42 WIB

Arsenal dan Rangers Jadikan Liga Europa untuk Bangkit


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

TIM-tim tersakiti di liga masing-masing seperti Arsenal di liga Inggris, dan Glasgow Rangers asal Skotlandia ingin membuktikan tajinya di fase grup Liga Eropa, Jumat (13/12).

Pasalnya, Arsenal tengah tertatih di liga yang membuat Unai Emery kehilangan kursi pelatih di klub berjuluk Meriam London itu.

Sementara itu, tim asuhan Steven Gerrard itu gagal menjuarai Piala Liga Skotlandia 2019.

The Gunners akan berhadapan dengan Standar Liege dalam lanjutan Grup F di Stade Maurice Dufrasne, Belgia. Sementara Glasgow Rangers bakal berjumpa Young Boys.

 

Baca juga: Meski Krisis Lini Belakang, Klopp Pastikan tidak Beli Bek

 

Kedua bertekad memastikan diri lolos ke babak 32 besar. Arsenal berada di puncak klasemen dengan sepuluh poin, sedangkan Rangers memimpin Grup G dengan delapan poin.

Arsenal hanya membutuhkan satu poin di Standard Liege di Belgia untuk maju dari Grup F.

Rangers yang baru kalah menyakitkan dari Celtic di final Piala Liga Skotlandia akan maju ke babak 16 besar jika mereka menghindari kekalahan kedua kompetisi dari juara Swiss, Young Boys.

"Kami memiliki pertandingan besar pada hari Kamis (12/11) dan tidak ada permainan yang lebih baik untuk bangkit kembali. Kita harus menyerapnya, mengingatnya dan siap untuk pergi dan memberi diri kita kesempatan lain. Kinerja seperti itu akan membawa kita ke tempat yang kita inginkan (lolos),” ujar Gerrard.

Menurut Gerard, kekalahan yang dialami dar Celtic pekan silam merupakan awal mereka untuk bangkit.

Celtic masih menjadi klub yang belum terkalahkan dan berada di posisi teratas di Grup E. mereka akan bertandang ke markas CFR Cluj, Rumania yang berada di peringkat kedua.

Sementara itu, Bos Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, berencana akan menurunkan tim belia saat melawan Az Alkmaar di Old Trafford, Jumat (13/12).

Keberanian Solskjaer memainkan skuat muda dikarenakan Setan Merah memang sudah menasbihkan diri lolos ke babak 16 besar dengan raihan sepuluh poin dari lima laga.

Sementara dua kali mantan juara Eropa, FC Porto serta duo Italia Lazio dan Roma dan pemimpin Bundesliga Borussia Moenchengladbach juga masih berusaha untuk mendapatkan tempat kualifikasi. (AFP/OL-8)

BERITA TERKAIT