12 December 2019, 02:10 WIB

Awal Menjanjikan di Ganda Putra


MI | Olahraga

ANTARA
 ANTARA
Pasangan bulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

DUA ganda putra wakil Indonesia di ajang bulu tangkis BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, Tiongkok, membuka penampilan dengan kemenangan, kemarin.

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengamankan satu poin kemenangan seusai mengatasi wakil Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh di babak penyisihan Grup B. Hendra/Ahsan yang biasa disapa the Daddies itu unggul dalam dua gim langsung 21-19 dan 21-16 hanya dalam waktu 28 menit, seperti dilansir dari bwfbadminton.com.

Di Grup B ini, juga diisi dua wakil Taiwan, yaitu Lee Yang/Wang Chi Lin dan Lu Ching Yao/Yang Po Han. Hendra/Ahsan mempunyai catatan head to head cukup baik dengan keunggulan 3-1 atas Lee/Wang, menang 1-0 dari Lu/Yang.

Kemenangan juga dibukukan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada laga Grup A. Minions harus bermain tiga gim untuk menyudahi perlawanan andalan tuan rumah, Li Jun Hui/Liu Yu Chen 21-18, 14-21, 21-18.

Pada pertandingan yang berlangsung selama 49 menit itu, Minions mengungkapkan bahwa ini menjadi kemenangan yang berharga. Rasa ingin menang yang tinggi telah menjadi motivasi di ajang bulu tangkis bergengsi tutup tahun itu.

"Inikan sistem round-robin (saling bertemu). Jadi, poin demi poinnya dan kemenangan pertama hari ini sangat berharga banget buat kami," ungkap Kevin seusai pertandingan di Tianhe Gymnasium, Tiongkok.

"Terlihatnya sangat emosional sekali. Kami memang mau menang. Jadi sebisa mungkin kami harus menjaga momentum ini untuk terus menang," tambah Kevin.

Selanjutnya, Kevin/Marcus akan meladeni permainan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang kemarin menang 21-19 dan 21-13 atas rekan senegaranya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting kalah 21-11, 15-21, 23-25 dari Chou Tien Chen (Taiwan) di penyisihan Grup B. Kesulitan menjaga ritme, diakui Ginting, membuatnya harus kalah di laga sengit itu. Di grup ini juga diisi Chen Long (Tiongkok) dan Viktor Axelsen (Denmark).

Adapun di ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memenangi 'perang saudara' di Grup B atas Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Hafiz/Gloria unggul dua gim langsung 21-11, 21-19. (Des/R-2)

BERITA TERKAIT