11 December 2019, 17:19 WIB

Polisi Amankan Pelajar Pelaku Teror di Palembang


Dwi Apriani | Politik dan Hukum

Ilustrasi
 Ilustrasi
Teror

POLISI amankan BY,16, pelajar pelaku teror bom di rumah purnawirawan TNI, Kapten (purn) Sunaria di Jalan Sederhana, Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Palembang.

Peristiwa teror tersebut terjadi pada Senin (9/12) pukul 08.00 WIB, dikediaman purnawirawan yang sehari-hari ditempati Junaidi, anaknya Sunaria. Namun belum diketahui apa motif dari pelaku yang dikatahui cucu dari Sunaria tersebut.
 
''Pelaku masih dibawah umur dan sudah diamankan. Untuk motifnya saat ini masih dalam pemeriksaan,'' kata Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, Rabu (11/12).

Sementara itu, menurut Kapolsek Kemuning, AKP Robert Sihombing, pelaku kesal karena sering dimarahi orang tua.

Selain BY, tambah Robert, diamankan pula tiga teman pelaku yang mengetahui peristiwa itu.

''Kemarin diamankan empat orang, tiga berstatus saksi. Ada satu orang teman BY yang ikut membeli panci, piring dan kabel-kabel pada Minggu pagi (8/12),'' imbuh Robert.

Meskipun demikian, Robert menegaskan tidak ada bahan peledak dalam tas yang ditemukan di rumah Sunaria. Hanya saja benda dalam tas itu dirakit layaknya bom panci.

''Tidak ada bahan peledak, hanya benda dirakit-rakit begitu saja. Dia masang lihat dari media sosial,'' kata Robert.

Robert menerangkan, aksi teror ini bukan pertama kali. Di mana BY tercatat telah berulang kali melakukan aksi teror dan membuat resah keluarga. Salah satunya melakukan aksi teror di dua rumah keluarga Sunaria. Mulai dari teror bom molotov hingga teror diculik saat ia diperjalanan.

''Bukan yang pertama kali, jadi memang ini BY yang merekayasa dan dia seolah-olah bercerita menggiring opini teror ini benar-benar ada,''
katanya. (OL-11)

 

BERITA TERKAIT