11 December 2019, 15:41 WIB

1000 Relawan Antar Gibran Daftar Balon Wali Kota


Widjajadi | Politik dan Hukum

MI/Widjajadi
 MI/Widjajadi
Gibran Rakabuming Raka mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo ke sekretariat DPD Jateng, besok

Sekitar 1000 relawan yang tergabung dalam 42 organ pendukung akan mengantar putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo ke sekretariat DPD Jateng, besok.

''Mas Gibran akan berangkat dengan diantar 1000 relawan yang berasal dari 42 organ relawan," kata koordinator lapangan pendaftaran, Kuat Hermawan, di Solo, Rabu (11/12).

Bos Markobar bersama rombongan relawan akan berangkat dari Solo, Kamis (12/12) pagi dari gedung Graha Saba, Sumber, sekitar pukul 08.30.

''Mas Gibran akan mengambil dan mengembalikan formulir pada hari Kamis itu juga. Semua dokumen dan visi misi sudah komplit untuk dilampirkan,'' ujar Kuat sembari mengatakan, untuk mengisi kelengkapan beberapa hari sebelumnyan utusan Gibran sudah menanyakan perihal persyaratan administrasi yang harus dipenuhi untuk Pilkada 2020.

Menurut dia, begitu sampai di gedung Panti Marhen, Semarang, akan disambut Sahabat Gibran atau warga Solo yang berada di ibu kota Jateng

Sejumlah kelompok kesenian juga akan ikut meramaikan kedatangan Gibran tersebut seperti grup musik angklung, topeng ireng, barongsai, hingga penabuh rebana.

Dalam jumpa pers untuk kesiapan pendaftaran ke DPD PDIP Jateng itu, Gibran tidak hadir. Sejumlah wartawan yang mengkonfirmasi terkait keberatan Paguyuban Warga Solo Peduli Pemilu tentang upaya pencalonan Gibran sebagai balon walikota pun kandas di tengah jalan.

Kuat hanya bersedia menjawab hal teknis tentang rencana keberangkatan relawan yang akan mengantar Gibran mendaftar sebagai Balon Walikota.

''Wewenang saya menjelaskan teknis keberangkatan ke Semarang yang lain langsung kepada Mas Gibran,'' imbuh dia. (OL-11)

BERITA TERKAIT