11 December 2019, 12:00 WIB

Conte Tegaskan Inter telah Berusaha Sekuat Tenaga


Gregorius Gelino | Sepak Bola

AFP/Miguel MEDINA
 AFP/Miguel MEDINA
Pelatih Inter Milan Antonio Conte

INTER Milan tersingkir dari Liga Champions. Pada partai pamungkas fase grup yang dihelat Rabu (11/12) dini hari WIB, Nerazzurri takluk 2-1 dari Barcelona.

Kegagalan Inter tidak lepas dari keberhasilan Borussia Dortmund mengalahkan Slavia Praha pada laga terakhirnya. Akibatnya, Inter harus puas berada di peringkat tiga dan akan berlaga di Liga Europa.

Meski gagal melaju lebih jauh di Liga Champions, pelatih Inter Antonio Conte enggan menyalahkan pemainnya. Menurut Conte, Samir Handanovic dan kawan-kawan telah bekerja sekuat tenaga.

"Sejujurnya, saya tidak bisa menyalahkan para pemain karena mereka memberikan segalanya. Kami berjuang sekuat yang kami bisa dan gagal memanfaatkan beberapa peluang sebelum mereka mengubah skor menjadi 2-1," ujar Conte.

Baca juga: Menyerah dari Barcelona, Inter Gagal Lolos ke 16 Besar

Conte mengakui La Beneamata memiliki kans untuk menang. Tapi, penyelesaian akhir yang buruk mengagalkan usaha mereka meraih kemenangan.

"Kami memiliki peluang untuk menang, peluang yang cukup besar. Tapi, kami kurang presisi ketika melakukan penyelesaian akhir," jelasnya.

Tidak lupa Conte meminta maaf kepada para suporter yang telah menyaksikan langsung tim kesayangannya bertanding di kandang sendiri.

Menurut Conte, dukungan Internisti--sebutan untuk pendukung Inter--memberi semangat bagi para pemainnya.

"Saya kecewa untuk para pemain dan suporter yang memadati San Siro. Saya ingin berterima kasih kepada suporter yang menciptakan atmosfer yang mendorong kami sejak awal laga," paparnya. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT