11 December 2019, 07:01 WIB

Gol Telat Depay Antar Lyon ke 16 Besar


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/JEFF PACHOUD
 AFP/JEFF PACHOUD
Penyerang Lyon Memphis Depay merayakan golnya ke gawang RB Leipzig di laga Liga Champions

KAPTEN Memphis Depay mencetak gol penyeimbang saat Lyon bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions usai bermain imbang 2-2 melawan RB Leipzig, Rabu (11/12) dini hari WIB.

Emil Forsberg dan Timo Werner mencetak gol dari titik penalti untuk Leipzig sebelum Houssem Aouar dan Depay mencetak gol untuk Lyon yang memastikan diri lolos ke babak sistem gugur setelah Zenit menyerah 3-0 dari Benfica di laga Grup G lainnya.

Pelatih Lyon Rudi Garcia melakukan dua perubahan dari skuad yang mengalahkan Nimes, Jumat (6/12), dengan memainkan Martin Terrier dan Lucas Tousart sebagai starter.

Baca juga: Chelsea dan Valencia Lolos, Ajax Tersingkir

Pelatih Leipzig Julian Nagelsmann yang klubnya telah memastikan diri menjadi juara Grup G memainkan lima wajah baru dari tim yang mengalahkan Hoffenheim, akhir pekan lalu.

Forsberg membuka keunggulan Leipzig saat laga baru berlangsung sembilan menit dari titik penalti setelah VAR memutuskan Anthony Lopez melanggar Yussuf Poulsen di kotak terlarang.

Leipzig menggandakan keunggulan mereka 24 menit kemudian ketikaTousart melanggara Christopher Nkunku di kotak terlarang. Werner kemudian sukses menjadi algojo untuk mencetak golnya yang ke-20 di semua kompetisi pada musim ini.

Lyon baru bisa menyamakan kedudukan saat babak kedua berjalan lima menit lewat tendangan keras Aouar.

Depay kemudian mencetak gol penyama kedudukan saat laga menyisakan delapan menit. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT