11 December 2019, 06:11 WIB

Lumat Genk, Napoli Lolos ke 16 Besar


Riyan Ferdianto | Sepak Bola

AFP/Tiziana FABI
 AFP/Tiziana FABI
Penyerang Napoli Arkadiusz Milik melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Genk dalam laga lanjutan Liga Champions.

NAPOLI berhasil meraih tiket babak 16 besar Liga Champions. Hal itu terjadi setelah mereka menang telak 4-0 atas Genk, Rabu (11/12) dini hari WIB.

Bermain di markas sendiri, Napoli yang membutuhkan kemenangan langsung bermain menyerang begitu pertandingan dimulai. Laga baru memasuki menit ketiga, pendukung tim tuan rumah yang memadati Stadion San Paolo bersorak ketika Arkadiusz Milik berhasil menjebol gawang Genk .

Gol tersebut membuat semangat Napoli meningkat. Pada menit ke-26, tuan rumah berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Lagi-lagi gol dicetak Milik.

Unggul dua gol tidak membuat Napoli mengendurkan serangan. Beberapa kali peluang didapat tim tuan rumah namun belum membuahkan hasil.

Terus menekan, Napoli kembali mencetak gol ke gawang Genk melalui hadiah penalti pada menit ke-38. Milik yang menjadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Baca juga: Laga Krusial Los Rojiblancos

Skor 3-0 untuk keunggulan Napoli tidak berubah hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Genk mencoba bangkit dan berusaha mencetak gol. Patrik Hrosovsky melesatkan sontekan keras pada menit ke-70, namun masih belum menemui sasaran.

Bukan mencetak gol, gawang Genk kembali kebobolan pada menit ke-74. Casper de Norre tertangkap kamera hand ball di area penalti.

Dries Mertens yang menjadi algojo penalti sukses memperbesar keunggulan menjadi 4-0. Sontekan kaki kanannya ke bagian tengah gawang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Genk.

Hingga babak kedua usai tidak ada gol tambahan. Skor 4-0 untuk kemenangan Napoli tidak berubah.

Dengan hasil ini Napoli memastikan lolos ke babak 16 besar dengan status runner up. Pasalnya, di pertandingan lainnya, Liverpoool berhasil mengalahkan RB Salzburg dengan skor 2-0. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT