11 December 2019, 05:30 WIB

Mondo Gascaro Tidak Sangka Gondol Piala Citra


(Medcom.id/H-3 | Hiburan

MI/SUMARYANTO BRONTO
 MI/SUMARYANTO BRONTO
MUSIKUS Mondo Gascaro

MUSIKUS Mondo Gascaro tidak menyangka bisa berhasil meraih Piala Citra pada Festival Film Indonesia (FFI) 2019 untuk kategori Penata Musik Terbaik.

"Enggak menyangka bisa memenangi ini. Luar biasa," kata Mondo ketika menerima Piala Citra di Studio Metro TV, Jakarta Barat, Minggu (8/12).

Penghargaan diraih Mondo lewat musik yang dia racik di film Kucumbu Tubuh Indahku karya Garin Nugroho. Dia menyingkirkan lima nomine lainnya, yakni Andhika Triyadi (Bumi Manusia), Andhika Triyadi (Dua Garis Biru), Aghi Narottama, Bemby Gusti, Tony Merle (Gundala), Lie Indra Perkasa (Bebas), dan Thoersi Argeswara (27 Steps Of May).

Mondo mengawali karier di industri musik sebagai personel band Sore. Dia memutuskan keluar dari Sore pada 2012. Menariknya, dalam nominasi Penata Musik Terbaik kali ini, Mondo bersaing dengan mantan rekannya di grup musik Sore, yakni Bemby Gusti.

"Penghargaan ini membuat saya semakin bersemangat untuk berkarya," ujarnya. Dia juga berpesan kepada seluruh musikus yang memiliki passion di bidang permusikan untuk menekuni profesi tersebut dengan memberikan kemampuan terbaiknya.

Selain menata musik, Mondo juga menciptakan lagu Dari Seberang untuk film Kucumbu Tubuh Indahku. Dari Seberang masuk dalam 11 soundtrack lagu di film yang menjadi jawara Piala Citra 2019, film yang menyabet delapan kemenangan dari 12 nominasi yang diberikan. (Medcom.id/H-3

BERITA TERKAIT