10 December 2019, 18:44 WIB

Laga Penting Los Rojiblancos


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP
 AFP
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone

ATLETICO Madrid akan menjamu Lokomotiv Moskow pada laga pamungkas fase grup D Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (12/12) dini hari.

Laga ini penting bagi Atletico Madrid. Pasalnya, tiga poin akan mengantarkan mereka menuju fase gugur menemani Juventus yang telah mengamankan tempat lebih dulu.

Sebagai juru taktik Atletico Madrid, Diego Simeone harus memastikan duet lini depan Alvaro Morata dan Joao Felix bisa melahirkan banyak gol.

Lini depan tim berjuluk Los Rojiblancos itu tengah dalam sorotan. Mereka hanya mencetak 4 gol dari 5 laga terakhir di semua kompetisi.

 

Baca juga: Lawan Bayern Munchen, Kesempatan Mourinho Rotasi Pemain

 

Ini ialah pekerjaan rumah bagi Simeone saat melawan Lokomotiv Moskow. Jika tidak berhasil menemukan solusi jitu, maka seret gol terus berlanjut dan bisa berdampak pada melayangnya tiket ke fase gugur.

Posisi Atletico tidak sepenuhnya aman. Mereka hanya berjarak satu poin dari Bayer Leverkusen yang pada saat bersamaan akan melawan Juventus.

Leverkusen tentu akan berjuang dengan keras untuk mencuri tiga poin, sambil berharap Atletico ditahan imbang oleh Lokomotiv Moskow.

Kedua tim tentu menjaga gengsi untuk melanjutkan perjalanan di Liga Champions dan tidak "terbuang" Liga Europa sebagai penghuni peringkat 3 klasemen. (OL-8)

BERITA TERKAIT