10 December 2019, 16:38 WIB

PDIP Minta TGUPP Dikurangi, Anies: DPRD Sudah Setuju


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

MI/Insi Nantika Jelita
 MI/Insi Nantika Jelita
Gubernur DKI Anies Baswedan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara soal permintaan anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Gembong Warsono untuk memangkas kembali anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Anies mengungkapkan bahwa pengurangan jumlah anggota TGUPP hanya bisa melalui Peraturan Gubernur (Pergub), dimana yang mempunyai hak itu ada ditangan dirinya.

“Saya enggak mau berdebat soal itu dah. Itu kan keputusannya soal Pergub,” ucap Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (10/12).

Anies tidak memastikan apakah akan mengurangi jumlah anggota TGUPP kedepan. Pasalnya, pada rapat badan anggaran kemarin, DPRD sepakat menganggarkan gaji anggota TGUPP untuk 50 orang.

Adapun, pergub yang mengatur TGUPP adalah Pergub Nomor 16 Tahun 2019 tentang TGUPP. “Yasudah anda simpulkan sendiri, tidak usah pakai tanya saya,” kata Anies kepada wartawan.

Diketahui, Fraksi PDIP merekomendasikan dengan jumlah paling banyak 17 orang TGUPP. Menurut Gembong, 50 anggota TGUPP kebanyakan untuk memberikan masukan ke Anies.

"Bahkan menghambat proses pembangunan. Ini bukan tempat penampungan," tutur Gembong di Gedung DPRD, kemarin. (OL-4)

BERITA TERKAIT