10 December 2019, 10:09 WIB

Pencarian Dua Korban Hilang Terseret Ombak Dilanjutkan


Usman Afandi | Nusantara

MI/Kristiadi
 MI/Kristiadi
Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian dua korban hilang terseret ombak di  Pantai Tranggulasri, Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur. 

DUA siswa asal Kecamatan Tegaldlimo yang hilang diterjang gelombang laut di Pantai Tranggulasri, kawasan Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) Banyuwangi, Jawa Timur hingga kini belum ditemukan. Tim SAR gabungan hari ini melanjutkan pencarian. Kasat Satpolair Porlesta Banyuwangi, AKP Subandi, mengatakan pihaknya bersama Tim SAR gabungan akan terus mencari kedua korban yang belum ditemukan itu.

"Kami akan terus berupaya mencari  hingga kedua korban bisa ditemukan," ujar Subandi kepada Media Indonesia, Selasa (10/12/2019).

Pencarian dilakukan oleh Tim SAR gabungan terdiri dari BPBD, petugas TNAP, Satpolair Polresta Banyuwangi, TNI dan nelayan setempat sejak pukul 08.00 WIB

Menurut Subandi, kedua siswa yang belum ditemukan itu diduga lokasinya tidak jauh dari korban pertama yang sudah ditemukan, bernama Redi.

"Bisa jadi lokasi jasad, Sulton dan Reza berdekatan dengan Redi yang ditemukan Tim SAR," ujarnya.

Sebelumnya, jasad korban terseret arus yaitu, Redi ditemukan pada Senin, (09/12), sekitar pukul 09.20 Wib dengan jarak sekitar setengah mil dari tempat kejadian.

Saat ditemukan, tubuh Redi masih utuh. Petugas bisa langsung menemukan korban karena kepalanya naik di permukaan air.

"Kalau kondisi jasad Redi, tubuhnya tidak melembung, semua masih utuh," ujarnya

baca juga: Jadi Destinasi Super Premium, Labuan Bajo Diintai Konflik Agraria

Ia berharap pada hari kedua pencarian bisa menemukan dua korban lainnya. Peristiwa hilangnya Redi, Sulton dan Reza dan satu temannya asyik mencari kerang di Pantai Tranggulasri, kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Minggu (8/12/2019). Namun tiba-tiba arus ombak menyapu kawasan pantai, mereka terseret arus. Satu orang berhasil diselamatkan oleh nelayan, dan tiga lainnya hilang. Tim SAR berhasil menemukan satu korban bernama Redi pada Senin (9/12/2019). (OL-3)

 

 

BERITA TERKAIT