10 December 2019, 13:00 WIB

Conte Minta Pemain Inter Tunjukkan Keberanian Kontra Barcelona


Gregorius Gelino | Sepak Bola

AFP/Miguel MEDINA
 AFP/Miguel MEDINA
Pelatih Inter Milan Antonio Conte

INTER Milan akan melakoni laga pamungkas fase grup Liga Champions dengan menjamu Barcelona di Giuseppe Meazza, Rabu (11/12) dini hari WIB.

Inter yang saat ini bertengger di posisi kedua klasemen grup F dengan tujuh angka dari lima laga butuh kemenangan untuk menyegel tiket ke babak 16 besar.

Meski demikian, pelatih Inter Antonio Conte paham betul meraih kemenangan menghadapi Barca bukan perkara mudah. Untuk itu, ia meminta timnya tampil berani, terlebih lagi mereka tampil di kandang sendiri.

"Kami harus menunjukkan keberanian dan antusiasme. Lolos ke babak 16 besar merupakan sebuah capaian yang prestisius bagi semua orang," kata Conte seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Saya yakin seisi stadion akan membantu kami dengan memberikan energi positif. Hal ini kami perlukan agar kita dapat melalui rintangan hebat ini bersama-sama," imbuhnya.

Baca juga: Poin Penentu di Laga Pemungkas

Bagi Conte, laga melawan Barca merupakan salah satu momen terpenting Nezazzurri. Jika berhasil lolos ke fase 16 besar, ia yakin hal itu akan membawa dampak positif bagi seluruh elemen La Beneamata.

"Ini adalah momen yang penting bagi kami. Jika kami bisa memutar waktu dan kembali ke hari pengundian, ini menjadi sebuah realisasi bahwa kami akan berjuang untuk lolos dari grup yang dikatakan semua orang sebagai grup yang sulit, di kandang dengan menghadapi Barcelona pada partai terakhir," ujar Conte.

"Ini adalah sebuah laga penting, kami tahu kami bisa melaju dengan meraih hasil positif. Ini adalah hal penting bagi semua, bagi lingkungan kami, bagi para pemain dan juga bagi saya," pungkasnya. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT