10 December 2019, 12:45 WIB

Jelang Natal dan Tahun Baru, Komisi V Gelar Sidak


Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum

MI/Andri Widiyanto
 MI/Andri Widiyanto
Bus Mayasari menunggu penumpang di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta

KOMISI V DPR mulai berkeliling ke terminal, dermaga, dan bandara jelang libur Natal dan Tahun Baru. Kunjungan itu untuk memastikan kesiapan tempat-tempat tersebut.

"Itu untuk memastikan, Komisi V membagi tugas kunjungan ke daerah yang dianggap padat, terminal bus, dermaga, dan bandara," kata Wakil Ketua Komisi V DPR Syarif Abdullah Alkadrie di Swiss Bell Hotel, Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (10/12).

Syarif mengatakan dirinya sudah pergi Kualanamu untuk memastikan kesiapan bandara, terminal, dan dermaga di sana. Dia akan pergi ke Surabaya pada 13 Desember 2019 untuk memastikan kesiapan bandara, terminal, dan dermaga di sana.

"Teman lain ada yang ke Makasar, Kalimantan, kemudian ada yang ke Sumsel, daerah yang dianggap pintu masuk," ujar Syarif.

Baca juga: Fokus Presiden Utamakan Pencegahan Korupsi Dinilai Tepat

Syarif mengatakan kunjungan Komisi V dilakukan untuk melihat kesiapan kendaraan, dan tempat menyambut para pemudik. Dia tidak ingin ada kendaraan bandel yang tidak melihat standar keamanan menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, Komisi V meminta pemberian informasi terkait cuaca dan bencana alam siap siaga. Basarnas juga diminta siap bergerak jika ada bencana alam saat libur Natal dan Tahun Baru.

"Basarnas dan BMKG juga kita minta siaga, memberikan informasi setiap saat dan jangan sampai ada kesalahan," tutur Syarif. (OL-2)

BERITA TERKAIT