10 December 2019, 09:15 WIB

Biliar Raih Medali Perunggu SEA Games 2019


Despian Nurhidayat | Olahraga

MI/AGUNG WIBOWO
 MI/AGUNG WIBOWO
Angeline Magdalena Ticoalu

DARI cabang olahraga biliar, medali perunggu berhasil dipersembahkan melalui duet Angeline Magdalena Ticoalu dan Silviana Lu.

Bertanding di nomor pool bola 9 ganda putri, Angelina/Silvania harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah, Chezka Centeno/Rubilen Amit di babak semi final.

Pasangan yang merupakan perpaduan senior-yunior ini kalah atas Chezka/Rubilen dengan skor 3-7. Dari awal pertandingan, keduanya langsung tertinggal jauh dari pasangan Filipina.

Bahkan, keduanya harus meminta time out untuk berdiskusi dengan pelatih mengenai strategi yang harus dilakukan. Meskipun perlahan-lahan Angelina/Silvania mampu menyusul, dominasi Chezka/Rubien terlalu kuat untuk dipatahkan.

Baca juga: Capai Target SEA Games, Panahan Kini Fokus ke Olimpiade

"Memang mereka cukup kuat dan solid tetapi bukan berarti tidak ada kesempatan. Tadi ada beberapa kesalahan di awal. Itu yang membuat Chezka dan Rubilen langsung unggul jauh 3-0 hingga 4-0," ungkap Angeline usai pertandingan di Hotel Tent Manila, Senin (9/12) malam.

"Sebenarnya tidak masalah kita sempat ngejar. Namun ada faktor lucky dan unlucky. Seperti kejadian saat Chezka memasukkan bola 9. Tetapi secara overall saya dan Silviana bermain cukup bagus hari ini," pungkas Angeline.

Hasi itu membuat tim biliar Indonesia telah mengumpulkan dua medali perunggu. Sebelumnya, pebiliar Indonesia Ismail Kadir juga berhasil menambahkan medali perunggu di nomor bola 10 tunggal putra. (OL-2)

BERITA TERKAIT