10 December 2019, 06:17 WIB

Tekuk West Ham, Arsenal Akhiri Rekor Buruk


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Adrian DENNIS
 AFP/Adrian DENNIS
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Nicolas Pepe ke gawang West Ham United

ARSENAL akhirnya sukses memutus rekor buruk 9 laga tanpa kemenangan usai menekuk West Ham United dengan skor 1-3 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (10/12) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Stadion London, markas West Ham, Arsenal sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Angelo Ogbonna pada menit ke-38.

Meriam London sukses membalikkan keadaan pada babak kedua dengan interval kurang dari 10 menit. Gol pertama dicetak Gabriel Martinelli menit ke-60, lalu Nicolas Pepe menit ke-66, dan Pierre-Emerick Aubameyang menit ke-69.

Ini merupakan tiga poin perdana bagi pelatih interim Freddie Ljungberg usai gagal meraih kemenangan pada dua laga sebelumnya.

Baca juga: Kalahkan Aston Villa, Leicester Tempel Liverpool

"Kemenangan ini sangat berarti bagi para pemain. Mereka sebelumnya di bawah tekanan luar biasa dan itu bisa terlihat dalam penampilan mereka. Saya bisa merasakan West Ham kelelahan dan aliran bola kami semakin hidup. Para pemain memang luar biasa," ungkap Ljungberg usai pertandingan.

Dengan hasil itu, Granit Xhaka dan kolega naik ke peringkat 9 klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 22 poin.

Sedangkan bagi West Ham, kekalahan ini membuat mereka gagal menjauh dari zona degradasi dan tertahan di peringkat 16 dengan 16 poin. Tim besutan Manuel Pellegrini hanya terpaut satu poin dari Southampton yang menghuni zona merah.

"Manajer yang bertanggung jawab atas hasil ini. Tapi, saya mendapat dukungan dari suporter. Stadion selalu penuh. Jika para suporter tidak di belakang kami, stadion akan kosong," ungkap Pellegrini. (bbc/OL-2)

BERITA TERKAIT