09 December 2019, 19:43 WIB

Gibran Akan Diantar Ratusan Relawan Daftar ke PDIP


Antara | Nusantara

ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
 ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Dukungan untuk Gibran Maju Pilwakot Solo

RATUSAN relawan pendukung putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabyuming Raka, siap mengantar Gibran mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Surakarta dalam Pilkada 2020 ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, di Semarang, pada 12 Desember mendatang.

Juru Bicara Kancane Gibran Gess (KaGeGe) Imelda Yuniati, di Solo, Senin, mengatakan, jumlah relawan yang tergabung KaGeGe hingga sekarang yang sudah siap untuk mendampingi, Gibran Rakabuming Raka, mendaftarkan di DPD PDIP Jateng sebanyak 302 orang.

"Jumlah ini, kemungkinan terus bertambah hingga keberangkatannya ke Semarang pada Kamis (12/12). Kami telah menyediakan sekitar 10 bus untuk mengangkut mereka bersama Gibran menuju DPD PDIP Jateng," kata Imelda.

Menurut dia, ratusan relawan KaGeGe tersebut merupakan perwakilan dari 19 organisasi relawan pendukung Gibran yang tersebar di Kota Solo. Jumlah itu bakal bertambah karena juga akan ada pendukung lain yang bergabung ikut mengantar ke Semarang.

"Ada dua lokasi yang bakal digunakan untuk titik kumpul para relawan sebelum mereka berangkat, yakni di depan Plaza Manahan dan Graha Sabha Buana (GSB) Sumber," katanya.

Baca juga: PKS belum Putuskan Usung Gibran di Solo

Ratusan relawan pendukung Gibran tersebut, kata dia, rencana kumpul sekitar pukul 07.00 WIB dan mereka akan naik bus bersama Gibran menuju DPD PDIP Jateng.

Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Gibran tentang keinginan relawan yang ingin mengantarkan dalam pendaftaran ke DPD PDIP Jateng.

"Mas Gibran sempat mampir ke Sekretariat KaGeGe di Jalan Wijayakusuma No.20, Kalitan Solo, Senin siang. Pada pertemuan itu, berbicara soal Solo dan rencana pendaftaran ke DPD," katanya.

Relawan KaGeGe mendukung Gibran maju ke pilkada, karena sudah saatnya Solo dipimpin oleh sosok milenial yang kreatif, dan hal ini ada pada Gibran

"Solo itu, sudah bagus, tetapi Solo itu butuh lompatan dan percepatan. Mas Gibran kami anggap sosok yang tepat pimpin Solo," katanya.(OL-4)

BERITA TERKAIT