09 December 2019, 19:36 WIB

Airport Solutions Indonesia 2019 Juga Bahas Isu Keamanan Bandara


Mediaindonesia.com | Ekonomi

Istimewa
 Istimewa
Tarsus sukses menggelar pameran dan konferensi terkait infrastruktur bandara yaitu Airport Solutions Indonesia (ASI) 2019 di JCC.

TARSUS Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang media, pameran dan konferensi berbasis business-to-business (B2B), bekerja sama dengan Ikatan Ahli Bandara Indonesia (IABI) sukses menggelar pameran dan konferensi terkait infrastruktur bandara yaitu Airport Solutions Indonesia (ASI) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

Acara yang berlangsung selama dua hari pada 4-5 Desember 2019 itu mengangkat tema Implementation of Airport 4.0. Hal tersebut menjadi agenda terkait kebandarudaraan pertama yang mendukung agenda pembangunan pemerintah, selaras dengan era Revolusi Industri 4.0.

Moh Ikhsan Tatang, Ketua Umum IABI (Ikatan Ahli Bandar Udara Indonesia) sekaligus Ketua Steering Comitee ASI 2019 memaparkan, sebagai acara tahunan, Airport Solutions Indonesia bertujuan untuk menjadi forum diskusi dalam mempercepat pengembangan bandara di seluruh Indonesia.

Baca juga: Tarsus Indonesia Gelar Cyber Security Indonesia 2018

Sesuai dengan latar belakang kebijakan pemerintah dalam mengembangkan industri dan infrastruktur bandara di Indonesia, sambung Ikhsan, forum kembali menghadirkan upaya perencanaan strategis dari para pengambil keputusan di sektor publik.

"Termasuk mendengarkan praktik terbaik Indonesia dan solusi inovasi dari para pemimpin sektor swasta terkemuka tentang permintaan pasar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di industri terkait,” kata dia dalam keterangan pers yang diterima Media Indonesia, Senin (9/12).

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, dalam sambutan tertulisnya mengungkapkan, untuk mewujudkan pelayanan transportasi udara yang selamat, aman, dan nyaman diperlukan sarana dan prasarana serta fasilitas penunjang transportasi udara yang memenuhi standar dan tentunya disesuaikan dengan perkembangan teknologi yang sudah memasuki Revolusi Industri 4.0.

Pameran dan konferensi ASI 2019 berfokus pada trend regional dan global, serta menampilkan beragam topik, berkaitan dengan isu keamanan, keselamatan, pengalaman pengelola bandar udara dan pengalaman pembangunan fasilitas bandar udara.

Tahun 2019 merupakan edisi ketujuh penyelenggaraan Airport Solutions Indonesia (ASI) di Indonesia. Pada tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraannya tergabung dalam Indonesia Infrastructure Week serta Cyber Security Indonesia di tahun 2017 dan 2018. (RO/A-5)

BERITA TERKAIT