09 December 2019, 18:13 WIB

Kornelis Langu dan Endang hanya Raih Perak


Budi Ernanto | Olahraga

Antara
 Antara
 Kornelius Kwangu Langu (kiri) saat berlaga di Sea Games Kuala Lumpur 2017

DUA petinju Indonesia Kornelis Kwangu Langu dan Endang gagal meraih emas di SEA Games 2019. Mereka harus puas menjadi runner-up karena kalah dari wakil tuan rumah.

Berlaga di partai puncak Philippine International Convention Centre (PICC) Manila, Filipina, Senin (9/12), Kornelis Kwangu Langu yang turun di kelas layang ringan putra, tampil agresif dalam pertandingan tiga ronde melawan Carlo Paalam.

 

Baca juga: Penantian 14 Tahun Greysia Polii untuk Emas SEA Games Terbayar

 

Namun, Kornelis hanya bisa pasrah ketika juri mengumumkan dirinya kalah angka tipis dari Paalam dengan skor 2-3.

"Ya, saya hanya bisa pasrah dengan keputusan wasit. Yang pasti, saya sudah  tampil sebaik mungkin untuk bisa mengalahkannya. Memang rezeki saya hanya medali perak di Filipina," kata Kornelis yang ditemui usai pertandingan.

Meski kalah, aksi Kornelis tetap dipuji Ketua Umum Pertina Jhony Asadoma yang menonton langsung di PICC. “Penampilan Kornelis sangat bagus. Dia sangat agresif dan banyak melepaskan pukulan. Harusnya, Kornelis yang memang terapi dikalahkan juri," kata dia.

Sementara Endang, dia tampil di kelas layang ringan putri. Endang dipaksa bertarung dalam jarak pendek oleh Josi Gabuco. Tidak terlalu bisa menangani hantaman lawan, wasit memberikan skor 5-0 untuk Gabuco.

"Pukulan Endang banyak yang tidak mengenai sasaran ketika meladeni pertarungan jarak pendek. Dia harusnya bermain dalam jarak pukul karena unggul jangkauan," pungkasnya, (OL-8)

BERITA TERKAIT