09 December 2019, 16:30 WIB

Amankan Perintah Kongres, NasDem Lembata Rapatkan Barisan


Alexander P Taum | Nusantara

MI/Alexander P Taum
 MI/Alexander P Taum
NasDem Lembata

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Minggu (8/12) malam, menggelar rapat pengurus guna menyikapi perintah Kongres 7-11 November.

Rapat membahas restrukturisasi organisasi partai hingga strategi mengamankan perintah kongres yang mencanangkan pemenangan lebih strategis pada pileg 2024.

Rapat pengurus Partai NasDem itu dipimpin Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Lembata Agustinus Laurensius Bataona dan Sekretaris DPD Hendrikus Mosa Langobelen. Hadir pula dalam kesempatan itu, Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Nusa Tenggara Timur Alexander Take Ofong.

Sementara, para pengurus tingkat Kecamatan, DPC  dan pengurus di tingkat desa/ranting (DPRT) memenuhi kantor DPD Partai NasDem.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Lembata Agustinus Laurensius Bataona mengatakan rapat yang digelar dalam kegiatan afternoon coffee restorasi itu guna menyikapi perintah kongres Partai NasDem.

“Kita perlu waktu untuk bertemu merapatkan barisan, setelah kita mengikuti kongres. Namanya kerja politik itu tidak harus menunggu momen Pemilu saja. Mungkin banyak informasi penting yang harus diketahui pengurus untuk siap bekerja ke akar rumput,” ujar pria yang akrab disapa Gusti Bataona.

Baca juga: NasDem Tetap Berkomitmen Demokrasi Tanpa Mahar Politik

Bataona menegaskan akan ada restukturisasi partai yang segera dilaksanakan usai pemilu legislatif 2019. Restrukturisasi kepengurusan partai menjadi hal penting karena kongres mencanangkan pemenangan lebih strategis pada pemilu 2024.  

“Kalau kongres sebelumnya, kita targetkan menjadi 3 besar, kongres kali ini sudah dicanangkan menang nomor 1. Maka pada kesempatan ini, kita perlu merestrukturisasi organ partai,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi NTT Alexander Take Ofong menjelaskan restrukturisasi harus diawali evaluasi menyeluruh atas perjalanan Partai NasDem di Lembata. Analisis kelemahan, kekurangan dan menemukan kekuatan partai. Dalam kesempatan itu, seluruh pengurus Partai NasDem siap mengamankan perintah kongres dan berjuang menatap pemilu legislatif 2024.(OL-5)

BERITA TERKAIT