09 December 2019, 14:19 WIB

Luna Maya Praktikan Sustainable Fashion Movement


Eni Kartinah | Hiburan

MI/Sumaryanto
 MI/Sumaryanto
Artis dan model Luna Maya turut menggalakkan Sustainable Fashion Movement. 

SIAPA yang tidak kenal artis cantik Luna Maya, wanita kelahiran Bali 26 Agustus 1983, mengawali kariernya sebagai model, namanya semakin melejit setelah berhasil membuktikan kemampuannya di dunia peran yang ia mulai sejak 2004 lewat film ’30 Hari Mencari Cinta’.

Tentunya sebagai seorang model, Luna selalu tampil modis dan memiliki selera fashion yang cukup tinggi. Luna kerap mengenakan outfit dari casual hingga glamour dengan brand terbaik kelas dunia.

Gaya berpakaiannya juga selalu menjadi sorotan di berbagai media Indonesia dan menjadi inspirasi bagi kalangan penggemarnya.

Sebagai salah satu selebriti papan atas Indonesia, Luna sudah mempraktekkan sustainable fashion movement dengan menjual koleksi fasyen pribadinya di Tinkerlust pada awal Desember 2019.

“Luna termasuk sosok yang menyadari betapa pentingnya memanfaatkan kembali barang yang sudah tidak terpakai karena sebenarnya barang tersebut masih memiliki value,” Samira Shihab, CEO dari Tinkerlust pada pers rilisnya di Jakarta, Senin (9/12).

 Selain itu, Luna  juga sadar banyaknya manfaat dari berjual beli preloved, salah satunya terhadap lingkungan. Tinkerlust yakin penambahan user akan meningkat setelah bekerja sama dengan Luna Maya.

Samira Shihab, CEO dari Tinkerlust, berharap kerja sama ini akan mendapat sambutan baik terutama dari kalangan penggemar Luna, dan juga ke depannya semakin banyak masyarakat Indonesia yang sadar akan pentingnya sustainable fashion.

“Sehingga suatu saat nanti Indonesia bisa seperti negara-negara maju di luar yang masyarakatnya sudah mempraktekkan gaya hidup yang lebih sustain, termasuk dalam hal fasyen,” kata Samira.

Menurut Samira, dengan berjual beli barang-barang preloved selain baik dari sisi finansial, juga berimbas baik terhadap lingkungan terutama dalam mengurangi limbah fasyen. 

Online marketplace seperti Tinkerlust dapat mendukung gerakan circular economy yang belakangan ini sedang marak digalakan.

Selain berjual beli barang preloved, contoh lainnya yang bisa dilakukan dalam berkontribusi pada sustainability adalah dengan memilih bahan atau material yang lebih ramah lingkungan pada saat berbelanja.

Para customer bisa menemukan berbagai macam fashion items yang akan dijual oleh Luna, mulai dari atasan, dress, tas, sepatu hingga aksesoris di situs www.t www.tinkerlust.com. Mayoritas fashion items ini dipakai Luna ketika shooting, berkegiatan sehari-hari atau bahkan belum pernah dipakai. (OL-09)

BERITA TERKAIT