08 December 2019, 22:10 WIB

Maestro Musik Indonesia Semarakkan Gelaran Mahakarya Kutus Kutus


Deri Dahuri | Hiburan

Istimewa
 Istimewa
Jumpa pers  gelaran 'Mahakarya Kutus Kutus' sebelum konser digelar di di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Minggu (8/12).

PARA maestro musik Indonesia bergabung dalam satu panggung gelaran 'Mahakarya Kutus Kutus', sebuah konser perayaan enam tahun hadirnya Kutus Kutus Tamba Waras di Tanah Air.

Musikus senior Iwan Fals, band legendaris God Bless, serta diva Rossa dan bintang masa kini Isyana Sarasvati membawakan lagu-lagu populer mereka dengan iringan Erwin Gutawa Orchestra dan tata panggung arahan Jay Subyakto di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Minggu (8/12).

Kelompok seni Bali Kompiang Raka turut mewarnai pagelaran, memberikan kekhasan Kutus Kutus Tamba Waras yang berasal dari Pulau Dewata.

Konser Mahakarya Kutus Kutus dihadiri sekitar 4.000 mitra reseller dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan mancanegara.

“Konser Mahakarya Kutus Kutus merupakan apresiasi kami terhadap para reseller yang selama ini telah mendukung penyebaran manfaat Kutus Kutus Tamba Waras kepada lebih banyak orang," papar Servasius Bambang Pranoto, penemu dan peramu Kutus Kutus Tamba Waras.

"Bagi saya, musik sendiri adalah sebuah mahakarya, yang lahir dari inspirasi, perenungan dan kreativitas. Demikian pula Kutus Kutus Tamba Waras. Itulah mengapa Konser Mahakarya Kutus Kutus menjadi sarana yang tepat untuk berbagi kebahagiaan bersama para mitra yang telah membantu membawa kebaikan Kutus Kutus Tamba Waras," ujar Servasius.

"Ini juga menjadi momen penanda bahwa Kutus Kutus Tamba Waras siap memberi dampak yang lebih besar lagi, dari Bali untuk Indonesia dan dunia,” tambah  Servasius.  

Di bawah aransemen langsung Erwin Gutawa, musik dan lagu terangkai untuk merepresentasikan nilai-nilai ke-Indonesia-an sekaligus menggambarkan perjalanan Kutus Kutus Tamba Waras menuju kesuksesan.

“Seperti tajuk konser ini, Kutus Kutus Tamba Waras merupakan sebuah mahakarya asli Indonesia yang memberikan manfaat begitu luas. Semangat juang Kutus Kutus Tamba Waras tersebut yang ingin saya gambarkan lewat orkestrasi nada dan penampilan para bintang," ujar Erwin Gutawa selaku Music Director Konser Mahakarya Kutus Kutus.

Dengan usia kehadiran yang masih menuju tahun keenam, Kutus Kutus Tamba Waras telah diterima luas tak hanya sebagai produk minyak balur, tetapi juga sebuah gerakan sosial untuk berbagi.

Dari industri rumahan, kini produksi Kutus Kutus Tamba Waras telah mencapai 800 ribu sampai sejuta botol per bulan, dengan distribusi yang hingga mancanegara dan varian kemasan yang semakin berkembang.

Menyongsong 2020, Kutus Kutus Tamba Waras bertekad menguatkan jaringan mitra reseller dan melebarkan pasar untuk jangkauan yang lebih mendunia, salah satunya dengan menyiapkan sentra produksi di Eropa. (OL-09)

 

BERITA TERKAIT