09 December 2019, 13:24 WIB

Saat Mencari Kerang, Tiga Siswa Tewas Terseret Ombak


Usman Afandi | Nusantara

MI/Kristiadi
 MI/Kristiadi
Empat orang tersapu ombak di Pantai Tanggulasri, Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi, Jawa Timur. Tiga orang tewas dan satu selamat.

TIGA siswa SMP di Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi terseret ombak saat mencari kerang di bibir Pantai Tanggulasri, Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi, Jawa Timur. Pairin, 55 warga setempat mengatakan kejadian terseretnya tiga siswa ini pada Minggu (8/12/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat itu korban yang berjumlah 4 orang tengah mencari kerang, tiba-tiba ombak datang langsung menghantam 4 orang tersebut. Namun dari empat korban itu, hanya satu yang berhasil diselamatkan oleh nelayan.

"Iya mereka sedang mencari kerang. Ada empat korban, satu orang berhasil diselamatkan nelayan," ujar Pairin kepada Media Indonesia, Senin (9/12/2019).

Keempat korban tersebut adalah Desta, 14, laki-laki beralamat di Dusun Kutorjo, Rt 24 Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo. Sulton, 14, laki-laki, beralamat Dusun Gempoldampit, Rt 44, Desa Kedungwungu Kecamatan Tegaldlimo. Kemudian Redi, 14, laki-laki beralamat Dusun Dambuntung, RT 2, Desa kedungasri Kecamatan Tegaldlimo.

baca juga: Musim Tanam Mundur, Petani Tanam Jagung

Sedangkan korban yang berhasil diselamatkan oleh nelayan dalam peristiwa itu yakni Reza, 14, laki-laki beralamat Dusun Purworejo, Desa Kalipait Kecamatan Tegaldlimo. Dari tiga korban yang tewas tersapu ombak, satu korban berhasil ditemukan oleh tim gabungan pada Senin (9/12/2019) sekitar pukul 09.20 WIB. Korban berhasil ditemukan bernama Redi.

"Iya tadi, korban atas naman Rudi, 14 tahun berhasil ditemukan oleh tim gabungan. Jasadnya sudah dibawa kerumahnya," kata Pairin.

Ia menambahkan, wilayah pantai Tanggulasri sering terjadi peristiwa orang terseret arus ombak yang besar. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT