09 December 2019, 11:52 WIB

Sixers Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan di Kandang


Despian Nurhidayat | Olahraga

AFP/ Patrick Smith
 AFP/ Patrick Smith
Aksi Tobias Harris (ketiga dari kiri) dari klub Philadelphia 76ers saat timnya melawan Washington Wizards.

KLUB Philadelphia Sixers berhasil memperpanjang rekor sempuran laga kandang di musim ini menjadi 12-0 setelah menggasak juara NBA musim lalu Toronto Raptors 110-104, Senin (9/12) pagi WIB.

Tobias Harris menjadi salah satu pemain yang mewujudkan kemenangan manis Sixers dengan mencetak 26 poin.

Selain itu, Matisse Thybulle menambahkan lima lemparan tiga angka ketika mencatat poin tertinggi dalam karirnya 20 poin. Dan Ben Simmons juga ikut menyumbangkan 16 poin, 11 rebound dan sembilan assist untuk Sixers.

Sixers memang terlihat mendominasi sedari awal pertandingan. Bahkan, mereka berhasil memimpin 20 poin dengan waktu 6,5 menit yang tersisa. Meskipun begitu, permainan Joel Embiid dirasa kurang maksimal pada hari itu.

"Dari mana kita mulai unggul, entahlah. Tapi pertandingan berakhir kurang memuaskan bagi beberapa pemain," ungkap pelatih Sixers, Brett Brown usai pertandingan.

Di lain pihak, Kyle Lowry memimpin perolehan angka Raptors dengan 26 poin. Bermain di kuarter kedua, Lowry banyak melakukan kesalahan dengan total 11 lemparan yang tak menghasilkan poin.

Atas kekalahan ini, pelatih Raptors Nick Nurse merasa bahwa anak asuhnya bermain kurang maksimal. Dia juga merasa bahwa para pemain tak mampu mempertahankan tempo permainan.

"Permainan kami tidak terlalu bagus, kita banyak melakukan kesalahan dan jarang melakukan tembakan yang baik," pungkas Nurse.

Dengan hasil ini, Sixers masih tertahan di posisi empat klasemen sementara wilayah timur, sementara Raptors tepat berada di bawah Sixers. (CBSSports/Des/OL-09)

BERITA TERKAIT