09 December 2019, 12:00 WIB

Pada Koruptor, Iwan Fals Sampaikan Selamat Bersusah Hati


Thomas Harming Suwarta | Hiburan

Mi/SUMARYANTO BRONTO
 Mi/SUMARYANTO BRONTO
Iwan Fals

MUSISI legendaris Tanah Air Iwan Fals ikut menyampaikan ucapan selamat pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang diperingati setiap 9 Desember. Iwan menyampaikan selamat khusus kepada para koruptor yang menjalankan hukuman.

"Dalam rangka memperingati hari korupsi sedunia saya ingin mengucapkan selamat bagi rekan-rekan koruptor yang ketangkap, selamat menjalani hukumannya, semoga betah di dalam bui dan selamat bersusah hati," cuitnya melalui akun Twitter @iwanfals.

Iwan sendiri memiliki banyak karya yang menyampaikan pesan kuat melawan korupsi. Pada 2013, Iwan misalnya merilis satu single yang berjudul "Rekening Gendut."

Baca juga: Didi Kempot Jadi Duta Merek Shopee

Sebelumnya, pada 2004, Iwan juga merilis lagu Politik Uang yang liriknya dalam serta tajam sekali.

Potongan yang paling mengena adalah: “Boleh saja partai ribuan jumlahnya, tapi yang menang yang punya uang. Seorang cepek-ceng sudah bisa jadi presiden. Begitulah cerita yang berkembang.” Dan masih banyak lagi karya iwan yang lain.

Hari Antikorupsi Sedunia diperingati setiap 9 Desember. Peringatan ini dimulai setelah Konvensi PBB Melawan Korupsi pada 31 Oktober 2003 untuk meningkatkan kesadaran antikorupsi.

Melalui resolusi 58/4 pada 31 Oktober 2003, PBB menetapkan 9 Desember sebagai Hari Antikorupsi Internasional. (OL-2)

BERITA TERKAIT