09 December 2019, 10:55 WIB

Halima Aden: Meriahkan Jakarta Halal Things


Ant/H-3 | Hiburan

SUPERMODEL berjilbab asal Amerika Serikat, Halima Aden, 22, meriahkan gelaran Jakarta Halal Things 2019 yang diselenggarakan pada 7-8 Desember 2019 di Senayan City, Jakarta.

Perempuan yang menjadi hijaber pertama mengenakan burkini di majalah Sports Illustrated Swimsuit itu terkesan dengan perkembangan industri fesyen muslim dan industri halal di Indonesia yang cukup pesat.

“Saya sangat antusias melihat langsung industri halal di Indonesia di berbagai bidang, di antaranya kosmetik halal, pariwisata halal, fesyen, dan masih banyak lagi,” kata Halima saat berbincang ditemani host Dewi Sandra dalam talkshow di Jakarta, Sabtu (7/12).

Aden pun menuturkan perjalanannya dalam industri model dengan tetap berhijab untuk menunjukkan identitasnya sebagai muslim.

“Saya tidak takut, saya malah senang menunjukkan siapa saya. Saya tahu saya siapa dan saya mengerti apa yang saya mau,” ujar perempuan kelahiran Kakuma, Kenya, itu.

Aden mencatatkan banyak sejarah dalam kariernya sebagai model. Ia merupakan hijaber pertama yang tampil dalam New York Fashion Week dan Paris Fashion Week. Aden juga menjadi model sampul majalah Vogue Inggris dan Allure. (Ant/H-3)

BERITA TERKAIT