09 December 2019, 10:45 WIB

Massimo Carrera Jadi Pelatih AEK


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Paul ELLIS
 AFP/Paul ELLIS
Massimo Carrera

MASSIMO Carrera telah ditunjuk sebagai pelatih klub Yunani AEK Athena hingga 2021. Hal itu diumumkan klub Yunani itu, Minggu (8/12).

Pelatih asal Italia itu menggantikan Nikos Kostenoglou saat AEK menduduki peringkat tiga klasemen setelah 13 laga namun tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Olympiakos.

"Saya merasa bahagia bisa bergabung dengan klub sebesar AEK. Saya akan memberikan jiwa dan raga saya agar AEK mencapai target mereka," tegas Carrera.

"Saya ingin sebuah tim yang bermain sepak bola dan setelah laga jersey mereka basah oleh keringat. Hasrat, itu yang paling penting. Tim ini harus memberikan segalanya."

Baca juga: Celtic Juara Piala Liga Skotlandia

"AEK adalah tim yang hebat dan bersejarah dengan banyak pendukung di seluruh Yunani, Saya akan melakukan segalanya untuk membuat para pendukung bahagia," imbuh pelatih berusia 55 tahun itu.

Carrera yang merupakan mantan asisten pelatih Antonio Conte saat menukangi Juventus dan timnas Italia menghabiskan dua tahun menukangi Spartak Moskow antara 2016 dan 2018.

Dia juga sempat melatih Juventus selama 2012 saat Conte diganjar skorsing karena gagal melaporkan adanya pengaturan pertandingan saat menukangi Siena. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT