09 December 2019, 08:24 WIB

Joaquin Jadi Pencetak Hattrick Tertua di La Liga, Betis Menang


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

Twitter @RealBetis
 Twitter @RealBetis
Joaquin

KAPTEN Real Betis Joaquin menjadi pencetak hattrick tertua di La Liga sepanjang sejarah saat mengantarkan klubnya menang 3-2 atas Athletic Bilbao, Senin (9/12) dini hari WIB.

Di usia 38 tahun dan 140 hari, Joaquin mencetak hattrick pertama sepanjang kariernya dan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang legenda Real Madrid Alfredo Di Stefano yang rekornya bertahan selama 55 tahun.

Joaquin juga menjadi pemain ketujuh sepanjang sejarah La Liga yang mencetak hattrick di 20 menit pertama laga setelah mencetak gol pada menit kedua, 11, dan 20 di Benito Villamarin.

"Saya akan mengingat hari ini sepanjang hidup saya," ujar Joaquin dalam pesan video yang diunggah di Instagram.

Baca juga: Tiga Gol Messi Rontokkan Mallorca

Betis nyaris membuang keunggulan mereka namun sukses mempertahankan kemenangan mereka setelah Bilbao memperkecil kekalahan menjadi 3-2 lewat eksekusi penalti Inaki Williams dan aksi Yuri Berchiche saat laga tinggal menyisakan 15 menit.

Joaquin yang telah tampil 51 kali untuk timnas Spanyol mengawali karier profesionalnya bersama Betis sebelum kembali ke klub itu pada 2015 setelah bermain untuk Valencia, Malaga, dan Fiorentina.

Secara total, Joaquin telah mencetak 72 gol dari 533 penampilan di La Liga.

Kemenangan atas Bilbao yang merupakan kemenangan ketiga beruntun mengantarkan Betis kini naik ke peringkat 11 klasemen La Liga. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT