09 December 2019, 08:14 WIB

Pemeran Big Bird dan Oscar di Sesame Street Tutup Usia


Basuki Eka Purnama | Hiburan

AFP/Theo Wargo/GETTY IMAGES NORTH AMERICA
 AFP/Theo Wargo/GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Caroll Spinney bersama Big Bird

DALANG Caroll Spinney, yang menghidupkan karakter Big Bird dan oscar the Grouch di acara televisi anak-anak Sesame Street selama setengah abad meninggal dunia, Minggu (8/12), di usia 85 tahun

Spinney meninggal dunia di rumahnya di Connecticut setelah menderita gangguan pergerakan dystonia yang menyebabkan kontraksi otot tidak terkendali.

Aktor itu pensiun dari Sesame Street pada tahun lalu setelah menunjuk penggantinya untuk memerankan Big Bird dan Oscar, dua karakter yang sukses menarik perhatian jutaan anak di dunia.

Kedua karakter itu, satu adalah burung tinggi berwarna kuning dan satunya moster pemarah berwarna hijau yang tinggal di tempat sampah, tinggal di sebuah dunia ajaib yang diciptakan Jim Henson bersama sejumlah sahabat mereka seperti Bert dan Ernie, Cookie Monster, dan Kermit.

Baca juga: Frozen 2 Bertahan di Puncak Box Office

"Caroll adalah seorang seninam jenius yang kebaikan dan pandangannya terhadap dunia membantu membentuk Sesame Street sejak kelahirannya pada 1969 selama lima dekade," ungkap Sesame Workshop dalam sebuah pernyataan resmi.

"Bakat luar baisanya dan hatinya yang besar sangat tepat memerankan seeekor burung kuning raksasa yang membawa kebahagiaan bagi anak-anak dan pengemar dari berbagai usia di dunia," imbuh Sesame Workshop. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT