09 December 2019, 07:15 WIB

Frozen 2 Bertahan di Puncak Box Office


Basuki Eka Purnama | Hiburan

DALAM sebuah kejadian langka, lima film yang memuncaki Box Office Amerika Utara tidak berubah dari pekan lalu dengan Frozen 2 bertahan di posisi puncak.

Film animasi musikal yang menampilkan Elsa (diisi suara oleh Idina Menzel) dan teman-temannya melakukan perjalanan ke hutan gaib itu meraup pendapatan sebesar US$34,5 juta.

Raihan itu mendongrak pemasukan domestik film Disney itu menjadi sebesar US$337 juta dan secara global menjadi sebesar US$920 juta.

Posisi kedua kembali ditempati film misteri pembunuhan Knives Out yang meraup pendapatan sebesar US$14,2 juta.

Film yang dibitangi Daniel Craig, Jamie Lee Curtis, dan Chris Evans itu disebut para pengamat sebagai film yang 'sangat nikmat ditonton'.

Baca juga: Jumanji masih Menghibur

Film Ford v Ferrari menempati posisi ketiga dengan raihan US$6,5 juta. Film berdasarkan kisah nyata itu berkisah mengenai tim Ford yang membuat mobil untuk menumbangkan dominasi Ferrari di balapan 24 jam le Mans. Film itu dibintangi oleh Matt Damon dan Christian Bale.

Posisi keempat ditempati oleh Queen & Slim. Film produksi Unviersal itu sukses meraup pendapatan sebesar US$6,5 juta.

Daniel Kaluuya dan Jodie Turner-Smith berperan sebagai pasangan Afrika-Amerika yang kencan pertama mereka berakhir buruk setelah bertemu seorang polisi rasis.

Film drama A Beautiful Day in the Neighborhood menempati posisi kelima setelah meraup pendapatan sebesar US$5,2 juta.

Film itu berkisah mengenai seorang wartawan yang bersahabat dengan bintang televisi Fred Rogers yang diperankan oleh Tom Hanks. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT