09 December 2019, 06:44 WIB

Kontes Motor Klasik Harley Siap Digelar di Pangandaran


Bayu Anggoro | Otomotif

MI/Bayu Anggoro
 MI/Bayu Anggoro
Pengurus Daerah Harley Davidson Club Indonesia Bandung-Jawa Barat mempersiapkan Wing Day ke-10 berskala internasional.

KOLEKTOR motor Harley Davidson klasik tengah bersiap diri untuk memamerkan kuda besinya pada ajang bergengsi Wing Day 2K20, yang akan digelar di Pantai Pangandaran April 2020. Menurut Ketua Pengurus Daerah Harley Davidson Club Indonesia Jawa Barat Jonni BS Nugroho, acara kali ini bakal memberikan apresiasi kepada para veteran biker, yang bukan hanya berasal dari Jawa Barat, melainkan seluruh Indonesia. Selain untuk personalnya, apresiasi ini pun akan diberikan kepada kuda besi klasik tersebut.

"Persiapkan motor klasiknya," kata Jonni di Bandung, Minggu (8/12/2019).
 
Kontes motor klasik ini diperuntukkan bagi Harley Davidson keluaran 1903 sampai 1984. Nantinya, lanjut dia, panitia akan memilih motor Harley Davidson klasik terbaik untuk diberi penghargaan tertinggi berupa penyematan pin emas.

"Orang yang memakainya pasti akan penuh dengan rasa bangga," katanya.

Dia menambahkan, Wing Day yang akan digelar pada 3-5 April 2020 berskala internasional meski digelar oleh Pengurus Daerah Harley Davidson Club Indonesia Bandung-Jawa Barat. Bahkan banyak peserta dari luar negeri siap meramaikan Wing Day.

"Mereka sudah nanya kapan akan digelar, biar bisa jauh-jauh hari ambil cuti kerja," kata dia.

Pada gelaran bersejarah ini, pihaknya sengaja memilih lokasi acara di Pantai Pangandaran.

"HDCI sudah ada sejak tahun 1990, tapi kegiatan ini sudah berjalan sejak 1973 dan selalu di Pangandaran," katanya.

Pemilihan Pantai Pangandaran karena ada nilai historis untuk pertama kalinya Wing Day digelar di daerah itu pada 1973.

"Jadi ada nilai historis didalamnya. Kalau zaman dulu dari Bandung ke Pangandaran tidak semudah sekarang. Jalannya masih buruk, belum kalau mogok di jalan, bensin habis padahal ke SPBU jauh. Jadi, kalau pakai motor sampai ke sana (Pangandaran) sudah hebat," bebernya.

baca juga: Seri Final Brio Saturday Night Challenge di Jakarta

Ketua Pengurus Cabang HDCI Bandung, Glenarto menambahkan selain sebagai ajang silaturahim antar penggemar motor gede tersebut, acara ini bertujuan untuk mengangkat pariwisata Indonesia, khususnya Pangandaran. Maka itu, persiapan untuk Wing Day ke-10 ini terus dimatangkan.

"Kami mengharapkan event ini bukan hanya menyukseskan Harley Davidson, tetapi dapat mengangkat pariwisata Indonesia, sesuai dengan yang digelorakan oleh pemerintah," cetus Glenn. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT