09 December 2019, 06:08 WIB

Kalahkan Aston Villa, Leicester Tempel Liverpool


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AFP/Paul ELLIS
 AFP/Paul ELLIS
Selebrasi para pemain Leicester City usai mencetak gol ke gawang Aston Villa. 

LEICESTER City sukses mencuri tiga angka saat bertamu ke markas Aston Villa di matchday ke-16 Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu (8/12). Pada laga yang digelar di Stadion Villa Park tersebut, The Foxes menang dengan skor telak 4-1.

Leicester turun dengan kekuatan penuh pada laga tersebut. Pemain-pemain andalan seperti Jamie Vardy, Yoeri Tielemans, dan James Maddison diturunkan pada laga tersebut.

Kehadiran pemain-pemain andalan itu membuat Leicester tampil impresif. Buktinya, mereka mampu mendominasi pertandingan dengan menguasai bola sebanyak 59,3% dan menghasilkan delapan tembakan ke gawang dari 23 peluang tercipta.

Leicester sudah membuka keunggulan pada menit ke-20. Saat itu, striker Jamie Vardy sukses membobol gawang tim tuan rumah usai melakukan aksi individu melewati Tom Heaton dan Ezri Konsa. Sebelumnya, Vardy mendapat umpan dari Kelechi Iheanacho.

Baca juga: Setan Merah Lanjutkan Kebangkitan

Setelah berkontribusi dalam assist, Iheanacho menyumbang gol untuk Leicester. Tepatnya pada menit ke-41. Penyerang asal Nigeria tersebut sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar bola bebas hasil dari umpan silang Maddison.

Leicester terus memberikan tekanan meski unggul dua gol. Namun, mereka akhirnya kecolongan lantaran keasyikan menyerang pada masa injury time. Saat itu, Villa sukses mencetak gol lewat Jack Grealish yang memanfaatkan umpan Konsa.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan lagi tercipta. Skor 2-1 untuk keunggulan Leicester bertahan.

Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Leicester kerap membombardir pertahanan Villa. Alhasil, tim tamu sukses memperbesar skor menjadi 3-1 berkat gol Jonny Evans.

Berawal dari Maddison yang mengambil tendangan sudut. Kemudian, ia melepaskan umpan yang berhasil disambar Evans dengan sundulan.

Villa semakin tidak berdaya menghadapi gempuran Leicester. Pada menit ke-75, Leicester kembali memaksa kiper Villa Heaton memungut bola dari dalam gawang setelah tidak kuasa menahan tembakan Vardy.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 4-1 bertahan dan memberikan tiga angka untuk Leicester.

Berkat tambahan tiga angka, Leicester terus menjaga asa bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Saat ini, The Foxes bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 38 poin. Itu artinya, tim besutan Brendan Rodgers tersebut terpaut delapan poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT