08 December 2019, 14:30 WIB

Cabor Muaythai Selesai dengan 5 Perunggu


Despian Nurhidayat | Olahraga

Dok PBMI
 Dok PBMI
Atlet Muaythai Indonesia Novita Anggi Ayuni dan Angelina Runtukahu (kanan dan kedua dari kanan)

CABANG olahraga muaythai kembali menyumbangkan tiga medali perunggu setelah gagal melaju ke babak final pada Minggu (8/12). Ketiga atlet tersebut ialah Muhammad Vicky Muchlis di nomor 57 kg putra, Irsalina di nomor 45 kg putri dan Irvan Aji Maulana Putra di nomor 63,5 kg putra.

Bertanding di Subic Bay Exibition Center, para atlet Indonesia ini tak mampu menahan gempuran lawan-lawannya. Bahkan, dua dari tiga atlet ini kandas dari wakil tuan rumah.

Irsalina yang tampil terlebih dahulu berhadapan dengan Islay Erika Bomogao asal Filipina. Penampilan dari tuan rumah sepertinya lebih dominan dan Bomogao yang merupakan petarung MMA itu berhasil melampaui Irsalina sehingga berkesempatan besar untuk menambah pundi-pundi emas bagi tuan rumah.

Baca juga: Muaythai Intensif Kirim Atlet Berlatih di Thailand

Hal yang sama terjadi dengan Irvan. Ia gagal bertahan melawan wakil tuan rumah Ryan Jakiri. Berbeda dengan dua rekannya, Vicky gagal mempertahankan asa saat berhadapan dengan wakil Vietnam, Doan Long Nguyen.

Dengan hasil ini, cabor muaythai hanya mampu menyumbangkan 5 medali perunggu bagi Indonesia dan gagal memenuhi target.(OL-5)

BERITA TERKAIT