08 December 2019, 13:05 WIB

Pendaftaran Panwascam di Bangka Selatan Diperpanjang


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

Antara
 Antara
Bawaslu Bangka Selatan memperpanjang pendaftaran peserta Pawascam untuk Pilkada 2020. 

BADAN Pengawas Pemilihan Umun (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) terpaksa memperpanjang waktu pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk 4 wilayah lantaran sepi peminat.

Ketua Bawaslu Basel, Sahirin mengatakan jumlah pendaftar di beberapa kecamatan masih belum memenuhi kuota yang telah ditentukan. Dari delapan kecamatan, ada empat kecamatan yang masih belum memenuhi jumlah kuota yang dibutuhkan yakni Kecamatan Simpang Rimba, Payung, Lepar Pongok dan Kepulauan Pongok.

"Masa perpanjangan pendaftaran ini hanya khusus untuk empat kecamatan yang belum memenuhi kuota saja, ini sebagaimana tertuang dalam SK Ketua Bawaslu RI No. 0883/K.Bawaslu/KP.01.00/IX/2019 tentang Pedoman Pembentukan Panwascam," kata Sahirin, Minggu (8/12/2019)

Pihak Bawaslu menurutnya sudah menyosialisasikan pengumuman rekrutmen calon anggota panwascam melalui website, media sosial, spanduk dan brosur sampai ke tingkat kecamatan dan desa-desa di wilayah Basel.

baca juga: Mentan: Pangan Lokal Jadi Kekuatan Bangsa

"Kita tidak tahu apa penyebabnya sehingga 4 kecamatan itu minim yang mendaftar, kita sudah berupaya maksimal," ujarnya.

Dia menambahkan, penerimaan berkas masa perpanjangan pendaftaran dilakukan setiap hari termasuk hari Sabtu dan Minggu, mulai 6-10 Desember 2019. (OL-3)

BERITA TERKAIT