08 December 2019, 11:20 WIB

Tenggelam Usai Ikut Pesta Ultah Temannya


Lilik Darmawan | Nusantara

Antara
 Antara
Ilustrasi 

PERISTIWA tragis menimpa seorang pelajar salah satu MTs di Kecamatan Sadang, Kebumen, Jawa Tengah (Jateng) setelah mengikuti perayaan ulang tahun pada Sabtu (8/12/2019). Pelajar itu tewas tenggelam pada saat membersihkan bajunya karena kena kotoran tepung pada saat perayaan ultah temannya.

Korban bernama  Riyani, 15, warga Desa Seboro, Kecamatan Sadang. Ia tewas akibat tenggelam di Sungai Luk Ulo di wilayah Desa Wonosari. Ketika itu korban bersama tiga temannya bermaksud membersihkan bajunya karena terkena tepung. Ia terpeleset dan terjatuh ke Sungai Luk Ulo. Karena tidak bisa berenang, maka dia tenggelam.

Kasubbag Humas Polres Kebumen Inspektur Satu (Iptu) Tugiman mengatakan setelah kejadian tenggelamnya siswa tersebut, warga kemudian melakukan pencarian dan ditemukan di dasar sungai.

baca juga: Pelajar Jawa Tengah Bareng Ganjar Pranowo Demo Anti Korupsi

"Pada saat dievakuasi, korban tidak sadarkan diri dan langsung dibawa ke Puskesmas Sadang. Tetapi, sampai di puskesmas, nyawanya tidak tertolong," kata Tugiman, Minggu (8/12/2019).

Pada saat kejadian, debit air Sungai Luk Ulo meningkat karena sebelumnya terjadi hujan deras di wilayah setempat. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT